Matador Teledor, Beruang Naik Pamor

Loading...
Bung Chris

Kebobolan 5 gol dalam fase penyisihan menjadi alarm bagi pelatih Hiero dalam melakoni partai hidup mati melawan tuan rumah, Rusia.

Secara kualitas materi pemain, Spanyol sangat mumpuni. Ramos dan Pique menjadi duet center-back yang matang di ajang Liga dan Eropa.

Keandalan Ramos memanfaatkan bola liar dan Pique yang memiliki heading kuat belum terlihat.  Kuartet lini pertahanan justru mudah diterobos lewat serangan sayap yang diahkiri umpan silang ke mulut gawang De Gea.

Melawan tim yang disiplin dan spartan , Ramos dan kawan-kawan sering kehilangan kesabaran dan justru menjadikan lemah ketika memasuki kotak penalti lawan.

Costa sebagai striker, lebih banyak menjemput bola dan memaksakan diri melakukan eksekusi langsung ke gawang lawan.

Peran Iniesta dan Silva sebagai pengatur serangan dan mengalirkan bola ke kotak penalti lawan , jika mendapat tekanan sering mendelay serangan.

Rusia dengan dukungan supporter fanatik dalam posisi tampil tanpa beban. Golovin yang tampil mengesankan saat menundukkan Mesir kemungkinan akan menjadi starter.

Striker bisa Dzyuba atau Smolov keduanya sudah mampu mencetak gol. Pemilihan striker ini akan lebih diusahakan yang postur tinggi dalam mengimbangi Pique.

Disiplin dan spartan dalam menyerang dan bertahan akan ditunjukkan oleh cheryshev dan kawan-kawan.

Spanyol memang tim berkelas, namun tidak menutup kemungkinan kami menuai kemenangan, demikian kata pelatih Rusia, Stanislav Chercesov.

Kebangkitan Rusia dilandasi atas kelolosan fase grup. Pada awalnya diragukan oleh sebagian rakyat Rusia. Kondisi ini membangkitkan motivasi dan semangat  Akinfeev dkk berlebih.

Bermain di hadapan para pendukungnya, Golovin sebagai pengatur lini tengah, tentu akan tampil maksimal dengan bola panjang dan tendangan jarak jauh yang telah terbukti ampuh.

Partai kali ini tetap berahkir dalam waktu normal, jika terjadi adu tendangan penalti, maka Spanyol lebih diunggulkan untuk menang. (*)

Prakiraan susunan pemain:

Spanyol: David De Gea; Dani Carvajal, Gerard Pique, Sergio Ramos, Jordi Alba; Sergio Busquets, Koke, Andres Iniesta, Isco; Diego Costa dan Iago Aspas.

Rusia: Igor Akinfeev; Mario Fernandes, Ilya Kutepov, Sergey Ignashevich, Yuri Zhirkov; Roman Zobnin, Daler Kuzyaev; Aleksandr Samedov, Aleksandr Golovin, Denis Cheryshev; Artem Dzyuba

Loading...