Lingga Tuan Rumah KTT Hari Kelapa Dunia

Loading...
TANJUNGPINANG (suarasiber) – Lingga akan menjadi tuan rumah Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Investasi Kelapa dan perayaan Hari Kelapa Dunia atau World Coconut Day dari 2 September hingga 5 September 2018. Event internasional ini akan diikuti oleh 18 negara, dan dijadwalkan dibuka oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).
Hal ini diungkapkan oleh Bupati Lingga Alias Wello kepada wartawan di Dabo, Singkep, kemarin. Sejumlah agenda kegiatan telah disusun terkait KTT ini. Antara lain, pentas seni budaya, pameran, seminar, dan temu bisnis. Kemudian, field trip, lomba karya inovasi teknologi mesin pengolahan kelapa, dan suguhan berbagai jenis kuliner berbahan dasar kelapa.
Menurut Alias Wello, Pemkab juga mengundang 248 bupati anggota Koalisi Kabupaten Penghasil Kelapa (Kopek), dan ratusan pengusaha kelapa nasional dan internasional.
“Kita juga menargetkan pemecahan dua rekor Muri sekaligus, yakni meminum 11.000 butir air kelapa secara serentak. Kemudian, pembuatan sofa sabut kelapa sepanjang 50 meter, kata Alias Wello yang akrab disapa Awe. (mat)
Loading...