Jabatan Asrena Danlantamal IV Diserahterimakan

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Danlantamal IV, Laksamana Pertama TNI R. Eko Suyatno SE MM memimpin sertijab Asisten Perencanaan dan Anggaran (Asrena) Danlantamal IV dari Kolonel Laut (P) Robertus T Waskito SE MM kepada Letkol Laut (P) Stanley Lekahena MTr Hanla, Kamis (25/7/2018).

Sertijab berlangsung di Lobi Atas Gedung Markas Komando (Mako) Lantamal IV, Jalan Yos Sudarso No 1 Batu Hitam Tanjungpinang, Kepulauan Riau. Danlantamal IV mengatakan Sertijab merupakan salah satu protes pembinaan personel, yang dalam perjalan kariernya senantiasa membutuhkan pematangan dan pemantapan guna meningkatkan profesionalisme.

“Ini juga upaya penyegaran organisasi maupun bagi personel, diharapkan dapat memberikan nuansa baru yang dapat merangsang tumbuh kembangnya kreativitas dan inovasi untuk mencapai tujuan organisasi,” tegas Dantantamal IV.

Selanjutnya disampaikannya, Asrena merupakan unsur pembantu pemimpin yang bertugas membantu Danlantamal IV dalam melaksanakan kebijkan, merumuskan, menyusun, menyiapkan, mengawasi, mengendalikan serta mengevaluasi rencana dan program kerja di bidang perencanaan dan anggaran guna menjamin pencapaian sasaran secara berhasil guna dan berdaya guna dan mengajukan pertimbangan serta saran kepada Danlantamal IV khususnya mengenai hal-hal yang berhubungan dengan bidang tugasnya.

Upaya peningkatan kinerja staf perencanaan dan anggaran Lantamal IV telah banyak dilakukan. Terkait hal itu, Danlantamal IV selaku pribadi dan jajaran Lantamal IV menyampaikan terima kasih kepada Kolonel Laut (P) Robertus T Waskito SE MM atas loyalias dan dedikasi yang telah ditunjukan selama ini. Dan untuk Letkol Laut (P) Stanley Lekahena MTr Hanla, Danlantamal IV menyampaikan selamat datang atas kepercayaan yang diberikan Pemimpin TNI AL untuk menjabat sebagai Asrena Danlantamal IV.

Acara Sertijab tersebut dihadiri Para Asisten Danlantamal IV, Karumkital Dr. Midiyato, S., Kafasharkan Mentigi, Danlanudal TPI serta Kasatker dan Kadis di lingkungan Lantamal IV serta diikuti perwakilan Perwira Menengah dan Perwira Pertama perwakilan dari satker di Mako Lantamal IV. (mat)

Loading...