Alhamdulillah, JCH Kloter 1 Selesai Umrah

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Jemaah Calon haji (JCH) Kloter 1 Embarkasi Batam selesai melaksanakan ibadah umrah. Rombongan ini tiba di Mekah sekitar pukul 14.30 WAS, di wilayah Jarwal, Hotel Al Kiswah Tower Mekah, Sabtu (28/7/2018).

“Ada empat orang jemaah kita yang menggunakan kursi roda belum sempat melaksanakan umrahnya tadi malam, pagi tadi kita bantu untuk melaksanakan,” ungkap H Rustam, Tim Pembimbing Ibadah Haji Indonesia (TPIHI) Kloter 1.

Pelaksanaan umrah yang dilakukan secara beregu dan rombongan itu dimulai usai Isya dan selesai pada pukul 02.00 dini hari WAS.

Sementara itu dari petugas PPIH Arab Saudi, ASN Kanwil Kemenag Kepri, Romadi mengabarkan saat ini di Mekah sedang giat-giatnya dilakukan sosialisasi tentang keamanan.

Jamaah agar lebih berhati-hati, dan lebih waspada, serta lebih cermat lagi kepada orang di sekitar. Di area Masjidil Haram, titik-titik rawan di jalan banyak terdapat modus penipuan dengan mencoba pura-pura menolong, menanyakan kartu hotelnya, kemudian membantu untuk mengantarkan ke hotel.

“Akan tetapi semua itu adalah rencana busuk pelaku yang ingin mencuri uang jemaah yang sudah diincarnya,” jelas Romadi. (mat)

Loading...