4 Kapolda Naik Pangkat ke Bintang 2, 11 Kombes ke Bintang 1

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Empat orang Kepala Polisi Daerah (Kapolda) akan naik pangkat dari bintang 1 (brigadir jenderal) ke bintang 2 (inspektur jenderal). Keempat Polda tersebut naik menjadi tipe A.

Keempat Kapolda yang akan naik pangkat menjadi Irjen itu, adalah Kapolda NTB Brigjen Achmat Juri, Kapolda Jambi Brigjen Muchlis AS, Kapolda Kalsel Brigjen Rachmat Mulyana, dan Kapolda Kalteng Revandodo.

Selain 4 Brigjen tersebut, 3 Irjen lainnya yang akan naik menjadi Irjen, adalah Brigjen Widiyanto Poesoko, staf ahli ideologi dan konstitusi Kemenkopolhukam, dan Brigjen Puji Sarwono, deputi bidang hukum dan kerjasama BNN serta Brigjen Dharma Pongrekun, deputi bidang identifikasi dan deteksi Badan Siber dan Sandi Negara.

Naiknya status Polda juga berimbas pada kenaikan pangkat Wakapolda dari Kombes menjadi Brigjen. Wakapolda NTB Kombes Tajuddin, dan Wakapolda Jambi Kombes Ahmad Haydar. Kemudian, Wakapolda Kalsel Kombes Dedi Prasetyo, dan Wakapolda Kalteng Kombes Nasri, yang pernah bertugas di Tanjungpinang.

“Upacara kenaikan pangkat 18 pati (perwira tinggi) Polri, 7 orang dari bintang 1 ke bintang 2, termasuk 4 Kapolda yang naik tipe A. Dan, 11 orang dari Kombes ke bintang 1 dipimpin Pak Kapolri, Jumat (13/7/2018) di Rupatama Mabes Polri,” kata Irjen Pol H Arief Sulistyanto MSi As SDM Kapolri kepada suarasiber.com, Kamis (12/7/2018).

Adapun 7 Kombes lainnya yang akan naik pangkat ke bintang 1, adalah Kombes Setiadi Karo Hukum KPK, Kombes Erwanto Kurniadi Dirtipidkor Bareskrim, Kombes Budi Susanto As Deputi Koordinasi Demokrasi dan Organisasi Masyarakat Sipil di Deputi Bidang Koordinasi Politik Dalam Negeri.

Kemudian, Kombes Achmat Norda Alamsyah Inspektur II BNN, Kombes Khasril Kepala BNNP Sumbar,  Kombes Suyatno Kepala BNNP Kalbar dan Kombes Victor J Lasut Dir Narkotika Deputi Bidang Pemberantasan BNN. (mat)

Loading...