32 SMP Akan Tampung 2.500-an Pelajar di Bintan

Loading...
TANJUNGPINANG (suarasiber) – Tamsir SSi MSi, Kepala Dinas Pendidikan Bintan mengatakan sekitar 40 orang calon siswa (casis) yang tidak tertampung di SMPN 11 Bintan Utara, akan ditampung di SMPN 12 Binut, dan SMPN 13 Binut.
Menurut Tamsir sekitar 12 orang casis akan ditampung di SMPN 12 Binut. Sedangkan sekitar 30 orang lainnya akan ditampung di SMPN 13 Binut. Dengan demikian seluruh casis yang akan masuk SMP, dan juga masuk SD di Bintan, dipastikan akan tertampung.
Menanggapi pertanyaan tentang jumlah casis yang mendaftar masuk SD, dan SMP tahun 2018, Tamsir, menjawab jumlahnya sekitar 3.200-an orang untuk masuk SD. Sedangkan jumlah SD yang tersedia sekitar 97 unit. Hal ini disampaikannya menjawab pertanyaan wartawan, kemarin.
Untuk SMP di Bintan jumlahnya sekitar 32 unit. Sedangkan casis yang mendaftar sekitar 2.500-an orang. Diakuinya, ada beberapa sekolah yang pendaftarnya berlebih dari kuota yang sudah ditetapkan. Untuk mengatasi masalah tersebut Diknas akan menyiapkan solusinya. Sebab, anak-anak harus tetap sekolah. (mat)
Loading...