Usai Libur Lebaran, Masih Banyak yang Mudik Lewat Hang Nadim Batam

Loading...

BATAM (suarasiber) – Ternyata masih bantyak pemudik yang pulang usai libur lebaran. Di Bandara Hang Nadim, Batam, angka keberangkatan setelah libur lebaran masih berada di atas 9 ribu orang setiap hari.

Hal tersebut disampaikan Direktur Badan Udaha Bandar Udara (BUBU) Hang Nadim, Suwarso, Rabu (20/6/2018).

Sementara untuk arus balik melalui bandara dengan landasan terpanjang di Asia Tenggara ini diperkirakan terjadi pada Ahad (24/6/2018). Meskipun tidak menyebutkan perkiraan angka di puncak arus balik ini, namun Suwarso mengatakan kepadatan penumpang tidak akan melebih puncak arus balik di Bandara Hamg Nadim Batam pada tahun sebelumnya, berada di atas 10.000 penumpang.

Dilansir batampro.id, hingga enam hari melewati hari raya Idul Fitri 1439 Hijriah, kepadatan arus balik di Bandara Hang Nadim Batam, masih terpantau ramai. Pada H+1 lebaran atau pada Sabtu (16/6/2018) tercatat sudah ada 7.834 orang tiba di Batam melalui jalur udara. Jumlah ini mengalami peningkatan sekitar 2,5 persen dibanding hari yang sama ditahun 2017 lalu.

Sementara untuk H+2 dan H+3 perbandingan jumlah penumpang yang datang justru mengalami penurunan. Rata-rata kedatangan di Bandara Hang Nadim sampai saat ini berkisar diangka 8.100 penumpang dari berbagai daerah.

“Bisa diasumsikan mengalami penurunan dibanding tahun lalu, memang sudah mulai terasa arus balik sejak sehari setelah lebaran. Tapi sekarang memang belum puncak arus balik di Bandara Hang Nadim Batam,” kata Suwarso. (mat)

Loading...