Ronaldo Mandul, Maroko Unggul

Loading...

Pelatih timnas Portugal , Fernando Santos berharap anak asuhnya bisa memanfaatkan tekanan yang sedang dialami tim Maroko akibat kalah lewat gol bunuh diri.

Lini pertahanan Maroko dikenal cukup solid, tingkat persaingan dalam menuju babak 16 besar makin ketat. Hal ini menjadi perhatian pelatih Renhard dalam menghadapi Ronaldo dan kawan-kawan.

Benathia sebagai palang pintu diharapkan mewaspadai pergerakan CR7. Ketergantungan Portugal terhadap pemain Real Madrid tersebut sangat dirasakan terbukti tiga gol yang ia cetak melalui Ronaldo.

Dengan mematikan Ronaldo, atau mematikan aliran bola paling tidak bahaya yang diciptakan bisa dieliminir.

Pertarungan kali ini sangat penting bagi kedua tim. Maroko menang memperpanjang peluang, sementara bagi Ronaldo dkk kemenangan akan menjejakan salah satu kaki lolos fase grup.

Hal yang akan dilakukan oleh Timnas Marokko untuk memancing emosi lini belakang Portugal. Salah satu titik bidik adalah Pepe yang sering meledak ledak.

Di atas kertas Portugal lebih diunggulkan. Sepanjang tidak terpancing permainan keras, permainan Portugal akan lebih rapi dalam menyerang maupun bertahan..

Marokko tetap perlu diwaspadai, jika sampai babak pertama masih imbang. Marokko berharap adanya pelanggaran. Menarik kita tunggu..

Guedes sebagai pendamping striker kembar pola 4-4-2 diharapkan bisa lebih banyak mengambil peran. Hal itu pernah dilakukan saat partai uji coba.

Sisi lain yang akan muncul kejutan, kedisiplinan para pemain Marokko dengan lebih banyak menunggu serangan. Lewat counter attack menjadi pilihan yang tepat dalam menjebol gawang Portugal. (*)

Prakiraan susunan pemain:

Portugal: Rui Patricio; Cedric, Pepe, Jose Fonte, Raphael Guerreiro; William, Joao Moutinho, Bernardo Silva, Joao Mario; Andre Silva, Cristiano Ronaldo

Maroko: Monir El Kajoui; Achraf Hakimi, Ghanem Saiss, Mehdi Benatia, Hamza Mendyl; Karim El Ahmadi, Hakim Ziyach, Mbark Boussoufa, Younes Belhanda, Noureddine Amrabat; Khalid Boutaib.

Oleh Bung Chris

Loading...