Pemkab Lingga Semangati Pelajar dengan Bantuan Minibus Sekolah

Loading...

LINGGA (suarasiber) – Masyarakat Kecamatan Selayar, khususnya para pelajar dipicu semangatnya untuk semakin giat menimba ilmu. Sebuah minibus pun diberikan Pemkab Lingga sebagai bentuk kepedulian pendidikan tadi.

Penyerahan minibus tersebut dilakukan Wakil Bupati Lingga Muhammad Nizar, saat melakukan Safari Ramadan di Masjid As Sobirin, Desa Selayar, beberapa waktu lalu.

”Minibus itu bantuan dari Pemkab Lingga untuk keperluan anak-anak sekolah yang ada di Kecamatan Selayar. Nantinya, boleh saja digunakan untuk pelajar SD, SMP ataupun SMA yang penting keperluan anak sekolah,” kata Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Selayar, Sabirin, Rabu (30/5) lalu.

Sabirin menambahkan, untuk tahap awal pengoperasian minibus tersebut akan dilakukan pihak kecamatan selayar.

“Nantinya, salah seorang staf kecamatan akan ditugaskan menjadi sopir minibus dan ini sebagai tahap awal sampai kami dapat mencari solusinya,” ucapnya.

Kehadiram minibus ini sudah lama ditunggu masyarakat, yang memiliki anak yang masih mengenyam pendidikan tingkat SD dan SMP. Dengan minibus dapat mengurangi biaya transportasi sekolah.

”Harapan kami, semoga minibus ini dapat dimanfaatkan dengan baik, dikelola serta dijaga dan dirawat supaya bisa digunakan berkepanjangan,” tambahnya lagi. (mat)

Loading...