Pemkab Bintan Minta Pemprov Pasang Lebih Banyak Rambu di Lintas Barat

Loading...

BINTAN (suarasiber) – Terus berjatuhannya korban kecelakaan di Jalan Lintas Barat, Pemkab meminta agar Pemprov kepri menambah jumlah rambu-rambu lalu lintas di sepanjang jalan ini.

Disampaikan oleh Bupati Bintan, H Apri Sujadi SSos, “Kami dari Pemkab Bintan sudah bahas, angka laka lantas di jalan Lintas Barat. Ada beberapa faktor penyebabnya. Kita mintalah agar Pemprov menambah rambu lalu lintas di jalan Lintas Barat ini,” katanya, usai mengadakan rapat koordinasi dengan Dinas Perhubungan dan sejumlah OPD, di Bintan Buyu, Selasa (5/6) kemarin.

Data Dishub Bintan, korban kecelakaan tertinggi di Lintas Barat adalah kaum muda usia produktif. Kecelakaan itu terjadi karena pengemudi lalai dan selalu tidak fokus ketika mengendarai sepeda motor maupun mobil. Kemudian, kecepatan kendaraan sangat tinggi. Padahal, semakin cepat laju kendaraan, maka semakin sulit pula untuk dikontrol.

Lebarnya badan jalan juga membuat pengendara kendaraan bermotor kerap ceroboh, dengan berpindah jalur seenaknya, dari kiri ke kanan, atau sebaliknya. Sehingga membuat pengendara lain di belakang atau di depan si pengendara bingung.

“Para pengendara khususnya remaja masih labil, dan tidak bisa mengendalikan emosi. Pengendara remaja ini sering nekat melawan arus. Risikonya, bisa berdampak kepada pengemudi lain,” terang Bupati.

Selanjutnya, Bupati memerintahkan pejabat Dishub Bintan berkoordinasi ke Dishub Kepri agar penambahan rambu lalu lintas di jalan Lintas Barat dialokasikan dananya. (mat)

Loading...