Ngebut di Lintas Barat, 3 Orang Terlempar Keluar Mobil

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Akibat pecah ban belakang sebelah kiri mobil Toyota Avanza BP 1619 BC warna putih, yang dikemudikan La Ode membawa dua penumpang, Reza dan Pudeng, terguling-guling sekitar tiga kali di badan jalan di sekitar kawasan Pulau Ladi, Teluk Bintan.

Korban kedua yang juga harus menjalani perawatan di rumah sakit akibat benturan saat terlempar. F-ist

Mobil yang berangkat dari Tanjunguban ke Tanjungpinang ini, baru berhenti setelah berguling hingga jarak ratusan meter. Saat berhenti mobil sudah dalam posisi tegak kembali. Dan, dengan kondisi rusak berat.

Tidak ada korban jiwa dalam laka tunggal itu, namun supir dan dua penumpangnya yang terlempar keluar dari mobil saat sedang terguling mengalami luka sedang dan berat. Ketiganya dilarikan ke RSU Provinsi di Batu 8 Tanjungpinang atas rekomendasi Satlantas Polres Bintan.

Dugaan kecepatan laju mobil 100 kilometer per jam salah satunya dari kerusakan yang dapat dilihat dari foto ini. F-ist

Hal ini disampaikan Brigadir Andy Darmawan Kepala Unit Pos Lantas Gesek, Bintan, menjawab suarasiber.com, Sabtu (2/6/2018).

“Melihat kondisi di lapangan diperkirakan saat itu mobil melaju dengan kecepatan sekitar 100 kilometer per jam,” kata Andy, sembari mengimbau semua pengendara ranmor (kendaraan bermotor) di Jalan Lintas Barat untuk selalu waspada.

Bagian belakang mobil juga tak kalah parah dari bagian depan. Bodinya penyok sana sini. F-ist

Soal kecepatan maksimum yang aman, Andy, menyarankan sekitar 60 kilometer per jam. Selain itu, Andy juga minta penumpang mobil agar tetap mengenakan sabuk pengaman (safety belt).

“Jadi, bukan hanya pengemudi yang pakai (sabuk pengaman), penumpangnya juga harus pakai. Yang terpenting juga, adalah jangan ugal-ugalan di jalan,” ujar Andy.

Kondisi mobil tak memungkinkan untuk dikendarai sehingga dibutuhkan mobil derek untuk menariknya. F-ist

Diduga, supir dan 2 orang penumpang dari dalam mobil Toyota Avanza BP 1619 BC tidak mengenakan safety belt. Sehingga, ketiganya terlempar keluar ketika mobil itu terguling-guling di badan jalan. (mat)

Loading...