Neymar Bikin Serbia Terkapar

Loading...

Partai perebutan gelar juara grup akan mewarnai pertandingan antara Brasil melawan Serbia yang akan berlangsung di stadion Spartak. Brasil saat ini mengkantongi nilai 4 dari hasil imbang melawan Swiss 1-1 dan menang 2-0 atas Koatarika.

Neymar dan kawan-kawan akan lebih banyak kesempatan untuk menguasai bola. Serbia akan bertahan dengan serangan balik, memanfaatkan kedua winger yaitu Tasdic dan Kostic dalam memasok umpan krpada striker Mitrovic.

Lini pertahanan dengan duet Milenkovic-Tosic senantiasa unggul dalam bola atas. Kedisiplinan dan kesabaran anak asuh pelatih Mladen Krstajic menjadi kunci dalam membuka peluang lolos 16 besar.

Brasil memiliki banyak amunisi. Coutinho cerdik dan memiliki akurasi tendangan jarak jauh cukup kencang. Gol yang ia ciptakan ke gawang Kostarika menjadi buktinya.

Kesabaran memainkan bola dan tidak terburu-buru masuk ke kotak penalti lawan menjadi patron yang tepat bagi anak asuh pelatih tite.

Sektor kanan Brasil sering dilakukan pergantian pemain. Danillo back diganti Fagner, demikian juga Willian dan Firminho.

Peran aktif kedua wingback Brasil, menjadi titik bidik Serbia. Sering naik Marcello akan dimanfaatkan Kolarov yang rajin menyisir tepi lapangan dan eksekusi jarak jauh.

Mencuri gol, menjadi target Serbia. Bertahan secara bersama dan menggempur lewat serangan balik. Matic akan banyak kerja keras dalam menggalang lini tengah.

Postur fisik Serbia menjadi keunggulan utamanya dalam menghadapi bola atas. Kecepatan yang dimiliki Willian, Coutinho bisa pembeda dalam partai kali ini.

Di atas kertas, Brasil menang dengan skor tipis, sebaliknya jika Serbia mampu mencuri gol. Justru akan mengubur perjalanan tim selecao ke babak berikutnya.

Prakiraan susunan pemain:

Serbia: Vladimir Stojkovic; Antonio Rukavina, Branislav Ivanovic, Dusko Tosic, Aleksandar Kolarov; Nemanja Matic, Luka Milivojevic, Sergej Milinkovic-Savic, Dusan Tadic, Filip Kostic; Aleksandar Mitrovic

Brasil: Alisson; Fagner, Miranda, Thiago Silva, Marcelo; Casemiro, Paulinho; Willian, Philippe Coutinho, Neymar; Gabriel Jesus. (bung chris)

Loading...