Messi Menari, Islandia Merana

Loading...
Argentina vs Islandia, Sabtu, 16 Juni 2018 Pukul 20.00

Kesan pertama, begitu menggoda. Kalimat ini mungkin cocok dialamatkan bagi Messi dan kawan-kawan ketika menghadapi pendatang baru Piala Dunia, wakil dari Eropa yaitu Islandia

Sempat bersinar pada Piala Eropa lalu dengan lolos dari fase grup. Halldorsson dkk tentu ingin membuktikan kepada tim Tango bahwa prestasi mereka bukan secara kebetulan.

Melengserkan Turki dan mengkangkangi Kroasia menjadi prestasi tim asuhan pelatih Hallgrimsson saat kualifikasi zone Eropa.

Posisi underdog justru akan bermain lepas , sementara bagi tim asuhan pelatih Sampaoli menjadi beban harus menang.

Lini tengah dan depan tim Argentina tidak diragukan, justru pertahanan dengan absennya kiper Romero serta kiper pelapis yang jarang tampil bersama klub menjadi kekawatiran bagi pendukung timnas Argentina.

Senioritas Mascherano sangat diharapkan dalam menjembatani antara lini depan dan belakang. Kemampuan dan kualitas pemain yang pernah membela klub Barcelona tersebut tidak diragukan, soal umur dan emosi yang justru dikawatirkan terhadap pemain tersebut.

Peran Messi sangat krusial terhafap tim Tango. Jika saat membela klub lebih banyak mendapatkan layanan, maka saat bermain di timnas, Messi justru akan lebih banyak menjemput bola dan mengalirkan bola bagi Higuain atau Aguerro untuk mencetak gol.

Kapasitas Messi dalam mengolah bola juga bisa dimanfaatkan dalam memperoleh pelanggaran pada area 16. Hal ini menjadi peluang untuk mencetak gol bagi pemain yanh dijuluki si kutu tersebut.

Pelatih Sampaoli jeli dalam memaksimalkan tim. Jika duet Messi -Higuain buntu bisa dipastikan Aguerro yang lebih memiliki kecepatan.

Lapangan sintetis juga perlu diwaspadai. Pemandangan pemain jatuh dan salah passing disebabkan salah satunya faktor lapangan.

Jika lapangam mampu dikuasai, soal gol tinggal waktu. Sebab umpan pendek merapat yang dikembangkan oleh Messi dan kawan-kawan sangat cocok untuk bermain di lapangan sintetis.menarik kita tunggu. (*)

Oleh Bung Chris

Loading...