Lunturkan Korsel, El Tri Lolos

Loading...

Kejutan dilakukan oleh tim Meksiko. Menundukan sang juara bertahan Jerman dengan skor 1-0 telah menempatkan satu kaki anak asuh pelatih Juan Carlos Osorio melangkah babak 16 besar.

Kemenangan akan coba diraih oleh Javier Hernandez dan kawan-kawan tatkala menghadapi Korsel yang akan berlangsung di stadion Rostov Arena.

Korsel tentu akan tampil beda dibanding ketika melawan Swedia. Kemenangan menjadi target bagi asuhan pelatih Shin tae Young untuk membuka peluang lolos.

Kondisi menyerang tentu memberi kesempatan buat Hernandez dan kawan-kawan keluar menyerang lewat kecepatan yang mereka miliki.

Menempatkan satu striker serta trio Layun-Vela-Hernandez memberikan aliran bola timnas Meksiko lebih bervariasi.

Kedisiplinan lini belakang tim berjulukan Tri Color tersebut sudah teruji. Bahkan gempuran Jerman mampu dimentahkan oleh kiper Guillermo Ochoa yang bermain di Liga Belgia.

Serangan kilat menjadi senjata yang tajam. Pergerakan lewat sayap yang diahkiri umpan ke kotak penalti lawan, sering membuat lini pertahanan lawan kedodoran.

Peran Vela dan Guardado sangat disiplin dalam mengawali serangan maupun menahan gempuran lawan.

Pemain veteran Marquez akan ditampilkan dalam menggalang lini tengah dalam menahan gempuran Korsel.

Pemain yang pernah bermain di klub Barcelona ini memiliki postur dan pengalaman yang matang dalam menjaga kedalaman pertahanan timnas Meksiko.

Korsel mengandalkan Son Heung Ming sebagai winger. Kecepatan dan dribble pemain Tottenham ini sering tersendat akibat rekannya terlambat mendekat dalam membantu penyerangan.

Umpan lambung yang akan dilakukan oleh Son Min tentu akan diantisipasi oleh Moreno atau Ayala sebagai duet center back.

Pertarungan akan berjalan ketat dan cepat. Saling menyerang akan terjadi. Meksiko lebih banyak melebar dan langsung ke jantung pertahanan Korsel. Sisi kiri yang dijaga oleh Lee Yong akan menjadi titik bidik.

Meksiko akan lebih banyak melakukan shoot on target dengan memanfaatkan kelincahan dan kecerdikan dalam melakukan serangan balik.

Prakiraan Susunan Pemain:

Korsel: Jo Hyeonwoo; Lee Yong, Kim Younggwon, Jang Hyunsoo, Kim Minwoo; Ki Sungyueng, Jung Wooyoung, Lee Jaesung; Hwang Heechan, Son Heungmin, Lee Seungwoo

Meksico: Guillermo Ochoa; Carlos Salcedo, Hugo Ayala, Hector Moreno, Jesus Gallardo; Miguel Layun, Hector Herrera, Andres Guardado; Carlos Vela, Javier Hernandez, Hirving Lozano. (bung chris)

Loading...