Les Bleus Mulus

Loading...
Prancis vs Australia, Sabtu, 16 Juni 2018 Pukul 17.00 WIB

Finalis Piala Eropa 2016, Prancis akan mengawali pertandingan dengan menghadapi wakil Asia, Australia.

Sederetan pemain dengan kemampuan serta pengalaman bermain di kasta Eropa menjadi jaminan buat pelatih Didier Deschamp untuk menuai nilai penuh.

Hugo Lloris sebagai kapten, merupakan kiper utama Tottenham. Lini belakang akan dihuni Varane dan Umtiti yang bercokol di klub besar Madrid dan Barcelona.

Lini tengah jelas, menjadi jatah Pogba (MU), Kante (Chelsea) dan Matuidi. Trio ini sudah bersinar saat Piala Eropa yang lalu.

Ketajaman lini serang tim asuhan pelatih Deschamp mrnjadi tanggung jawab Griezman-Giroud-Mbappe. Kecuali Giroud, baik Mbappe maupun Giezman menjadi andalan klub menjebol gawang lawan.

Pola 4-3-3 yang menjadi andalan pelatih Deschamp akan banyak melakukan serangan dengan memanfaatkan lebar lapangan.

Peran Giroud yang berpostur tinggi selain untuk bola atas, juga sebagai wall-pass saat melakukan serangan di kotak penalti lawan.

Australia berharap pada pemain seniornya seperti Cahill dan Jedinak. Pola 4-2-3-1 yang menjadi andalan pelatih Marwijk lebih pada menjaga kedalaman lini pertahanan tim berjulukan Socceroos.

Les Blues jelas akan berusaha menuai nilai penuh. Pesaing lain Denmark dan Peru akan menjadi lawan berikutnya.

Dengan tidak meremehkan kualitas pemain asuhan pelatih Marwijk, kesempatan untuk menang pada partai pertama ini jelas menjadi tujuan Pogba dan kawan-kawan.

Lewat tusukan sayap yang disertai kerjasama one-two touch menjadi awal terjadinya gol bagi tim asuhan Pelatih Deschamp.

Pertandingan yang akan berlangsung berat sebelah, lini tengah tim Perancis juga produktif. Kemenangan menjadi milik The Blues. (mat)

Loading...