Ini Penyebab Suami Istri, 3 Anak dan 1 Pembantu di Batam Tewas

Loading...

BATAM (suarasiber) – Penyebab kematian Joshua Pakpahan, istrinya Pang Pang, anaknya Wiliam, Eby, Co Co dan pembantunya Ance, akhirnya dipublikasikan, Jumat (22/6/2018).

Keluarga ini meninggal dalam kebakaran di gudang di kawasan Indutri Megacipta Industrial Park, Kelurahan Batumerah, Kecamatan Batuampar, Batam, Kamis (21/6/2018) subuh sekitar pukul 05.30 WIB.

“Proses otopsi sudah selesai Jumat dini hari, sekitar pukul 02.00 WIB,” kata Kepala Bidang Kedokteran Kesehatan (Dokkes) Polda Kepri, Djarot Wibowo di Batam, seperti dilansir dari batampro.id.

Menurut Djarot, seluruh korban meninggal karena terhirup gas karbon monoksida (CO). Satu orang ditemukan dengan luka bakar parah sementara empat lainnya masih bisa dikenali.

Korban dengan luka bakar parah adalah Joshua. Ada dugaan ia paling parah lantaran berupaya menyelamatkan istri dan anak-anaknya.

Ada informasi saat kebakaran terjadi. Salah satunya dari Anan (33), sopir gudang yang ditempati Joshua sekeluarga. Ia mendengar suara aneh lalu bergegas ke gudang. Ia terkejut sebab api sudah membasar di dalam gudang.

Anan selanjutnya meminta tolong pada temannya Irwan dan satpam bernama Kariman untuk bersama-sama memadamkan api. Mereka mencoba memadamkan api dengan mobil tangki air, sementara Kariman menghubungi mobil pemadam kebakaran.

Sekitar pukul 06.00 WIB, satu unit mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi kejadian, kobaran api berhasil dipadamkan sekitar pukul 06.30 WIB.

Petugas pemadam kebakaran yang masuk ke gudang dan menemukan 6 jenazah yang terpanggang. Selain keluarga Joshua, petugas juga mendapati seorang wanita diidentifikasi bernama Anggit. Anggit adalah pembantu rumah tangga. Ia mengalami luka bakar serius dan langsung dilarikan ke RS Budi Kemuliaan.(mat)

Loading...