Gubernur Lepas 400 Pemudik Gratis ke 11 Daerah

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Gubernur H Nurdin Basirun melepas 400-an warga Tanjungpinang yang merayakan Idul Fitri 1439 Hijriyah ke kampung halamannya, Selasa (5/6/2018) siang. Mereka adalah peserta mudik gratis PT Pelindo I (BUMN) yang akan melewati 11 daerah.

Program mudik gratis BUMN sendiri digagas oleh PT Pelindo I Tanjungpinang, hari itu KM Sabuk Nusantara 30 akan mengantarkan penumpangnya ke Kuala Maras, Tarempa, Midai, Pulau Tiga, Sedanau, Pulau Laut, Ranai, Subi Serasan, Sintete dan Tambelan.

Kapten Kapal Moh Nasir kepada Gubernur Kepri melaporkan semua persiapan sesuai rencana, kapal lepas tali pukul 13.00 WIB.

“Kami akan berlayar selama 10 hari,” tutur Moh Nasir.

Gubernur menyempatkan diri meninjau kondisi dalam kapal sambil berbincang dengan sejumlah penumpang. Gubernur mendoakan agar kapal beserta semua penumpang dapat sampai dengan selamat ke tempat tujuan.

Nurdin juga berpesan kepada pihak kapal agar dapat memperhatikan betul kesiapan dari kapal, melihat kondisi cuaca dan laut agar kapal dapat berjalan prima hingga sampai ketujuan. Juga dikatakan untuk tidak memaksakan diri jika arus atau cuaca terlalu kuat, karena ini untuk keselamatan semua.

“Kita wajib mengantar mereka sampai kekampung halamannya,” ujar Nurdin saat melepas kapal, “semoga bertemu dengan keluarga dan berlabaran di kampung.” (mat)

Loading...