Gara-gara HP, Gustiono Berlebaran di Penjara

Loading...

KARIMUN (suarasiber) – Mendekati akhir Ramadan, Gustiono alias Agus bin alm Amirudin (27) bukannya rajin beritikaf di masjid. Eh, malah melakukan perbuatan melawan hukum.

Ceritanya, Selasa (22/5/2018) seorang bocah 13 tahun berinisial WR asyik bersepeda bersama teman-temannya. Biasalah, warga Sungai Lakam Timur, Kecamatan Karimun ini ngabuburit.

Saat melintas di depan Restoran Silver River, datanglah Gustiono yang mengendarai sepeda motor Yamaha Mio Soul GT warna hitam dengan nomor polisi BP 4261 AK.

“Kenal Depi, Dik?” tanya Gustiono kepada WR.

Karena memang tak kenal, WR menggeleng sambil menjawab tidak tahu.

“Pinjam HP-nya, lihat jam berapa sekarang?” tanya Gustiono lagi.

Karena di HP-nya ada fitur jam, WR pun metogoh ponselnya dari kantong celana. Saat melihat HP Oppo A57 warna hitam di tangan WR, mata Gustiono hijau. Langsung saja benda itu dirampas dari tangan WR yang bengong.

Gustiono ngacir dengan sepeda motornya.

Dilansir dari batampro.id, WR mengadu kepada saudaranya. Dan hari itu juga saudaranya membuat laporan polisi.

Waktu berlalu, hari berganti, minggu pun begitu. Polisi yang mengintai akhirnya mendapatkan laporan hari itu, Rabu (6/6/2018) Gustiono tengah berada di Jalan A yani, Kelurahan Sungai Lakam Barat.

Tepat pukul 14.00 WIB, anggota Unit Reskrim Polsek Urban Tanjungbalai menangkap Gustiono. Saat dimintai keterangan di kantor polisi, Gustiono mengangguk, membenarkan laporan sudara WR.

Rupanya Gustiono kepincut pakai ponsel Oppo A57, karena saat ditangkap ia masih menggunakannya. Ponsel yang dipinjam tanpa permisi kepada pemiliknya itu pun disita polisi sebagai barang bukti. Juga sepeda motor yang dipakai Gustiono untuk ngacir usai merampas ponsel WR.

Kapolres Karimun, AKBP Hengky Pramudya dalam memberikan keterangan di Mapolsek Urban Tanjungbalai Karimun mengatakan, pelaku berhasil dibekuk berkat kerja sama dari semua pihak.

Lebaran tinggal sepekan, dan Gustiono harus merelakan kesempatan menikmati lebaran bersama saudara dan teman-teman. Sebuah tempat menantinya… sel Mapolsek Urban Tanjungbalai. (mat)

Loading...