Elang Afrika Lukai Islandia

Loading...

Memgimbangi Argentina seperti mudah jika menyebut nama pemain bintangnya. Messi pasti pilihan tepat untuk dimatikan.

Namun tatkala menghadapi Nigeria, pelatih Halgrimsson mengalami kesulitan soal pemain yang harus dimatikan.

Prinsip kolektifitas permainan menjadikan Nigeria lebih terasa solid jika dibanding tim Tango julukan Argentina.

Peran Mikel dan Moses sebagai pengatur ritme permainan Nigeria juga tidak begitu dominan. Kedua pemain lebih banyak menjadi jembatan dalam aliran bola. Tidak pernah berlama-lama memainkan bola selayaknya Lionel Messi.

Islandia yang lebih banyak memainkan bola atas, tentu unggul dari sisi postur. Namun fisik dan kengototan anak asuh prlatih Rohr akan menyulitkan pergerakan Sigurdsson dkk dalam upaya menekan pertahanan Nigeria.

Keduanya menerapkan pola yang sama 4-2–3-1. Menarik disaksikan perebutan bola pada lini tengah lebih beraroma Linga Inggris.

Nigeria memiliki Moses (Chelsea) dan Mikel (Tianjin China) pernah bermain di Chelsea sertaIwobi (Arsenal) sementara trio Islandia Bjarmason(Aston Villa), Gylfi(Everton)-Gudmundsson(Burnley).

Kejelian dan konsistensi dalam menghadapi pertarungan ketat menjadi kunci. Secara pengalaman ikut Piala Dunia, Nigeria sudah pernah tampil, justru Islandia ini kali pertama.

Lemparan ke dalam sering dilakukan oleh para pemain Islandia. Lemparan jauh ke kotak penalti lawan menjadi upaya mencari kelengahan dan kesalahan lini pertahanan lawan.

Jika imbang, Islandia masih diuntungkan pada partai terahkir fase grup melawan Kroasia yang sudah memastikan juara grup. Nigeria jelas lebih ngotot untuk memenangkan partai ini untuk menghidupan peluangnya.

Nigeria jelas lebih ngotot untuk memenangkan partai kedua kali ini. Tim berjulukan Elang Afrika secara prestasi ingin mengulang catatan lolos 16 besar. (Bung Chris)

Prakiraan susunan pemain:

Nigeria: Francis Uzoho; Abdullahi Shehu, William Troost-Ekong, Leon Balogun, Brian Idowu; Wilfred Ndidi, John Obi Mikel, Oghenekaro Etebo; Victor Moses, Odion Ighalo, Alex Iwobi.

Islandia: Hannes Halldorsson; Birkir Saevarsson, Kari Arnason, Ragnar Sigurdsson, Hordor Magnusson; Emil Hallfredsson, Aron Gunnarsson; Gylfi Sigurdsson, Birkir Bjarnason, Rurik Gislason; Alfred Finnbogason.

Loading...