Camat Bunguran Diminta Tuntaskan Hambatan Jalan Lingkar Teluk Lampa

Loading...

NATUNA (suarasiber) – Perkembangan perekonomian di Natuna diperkirakan bakal menggeliat menyusul dibangunnya jalan lingkar dari Setengar ke Selat Lampa. Namun proyek pemerintah pusat ini terkendala tuntutan pembebasan lahan oleh warga.

Menanggapi hal tersebut, Dra Hj Ngesti Yuni Suprapti meminta agar Camat setempat terus melakukan koordinasi dengan pejabat OPD terkait. Hal ini disampaikan untuk menjawab laporan Camat Bunguran Selatan, Erwenadi SE saat rombongan Wabup Safari Ramadan di Masjid Samaratul Infaq, Cemaga, Kecamatan Bunguran Selatan.

“Masalah pembangunan jalan lingkar dari Setengar ke Selat Lampa menemui satu hambatan, yakni masalah pembebasan lahan warga karena proyek pusat tidak ada ganti rugi,” kata Erwanadi.

Ditambahkan oleh Ngesti, dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat, Pemerintah Daerah dan masyarakat bersinergi dalam proses pembangunan daerah. Saat ini, lanjutnya, banyak pembangunan dari pemerintah yang bisa dirasakan. Oleh sebab itu, kita harus memanfaatkan dengan sebaik-baiknya demi kepentingan masyarakat.

“Seperti pembangunan di Bunguran Selatan, persoalan lahan harus secepatnya disampaikan kepada masyarakat. tetap berkoordinasi dengan OPD terkait agar tidak menjadi hambatan dalam suatu proses pembangunan,” pesan Wabup.

Pembangunan yang dilakukan oleh pemerintah bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Oleh sebab itu, perlu dukungan bersama.

Ngesti juga menegaskan, Bunguran Selatan akan berkembang pesat karena merupakan jalan lintas kegiatan pelelangan ikan di Selat Lampa. Selain itu di sana juga sudah dibangun Palapa Ring Barat (PRB). Oleh sebab itu, masyarakat Bunguran Selatan harus memperhatikan masalah teknologi, memantapkan sumber daya manusia dalam menghadapi perkembangan zaman.(mat)

Loading...