70 Warga Gunung Kijang Dapat Sembako Murah

Loading...

BINTAN (suarasiber) – Paket sembako menjadi pemberitaan yang selalu ada menjelang lebaran. Kali ini datang dari warga Gunung Kijang. Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Bintan menyerahkan 70 paket sembako murah.

“Untuk penyerahan di aula kantor kami ini, ada tiga kecamatan. Yaitu Kecamatan Gunung Kijang, Toapaya dan Teluk Bintan. Khusus dari kami, ada 70 warga yang dapat sembako murah ini,” kata Arief Sumarsono, Plt Camat Gunung Kijang, usai penyerahan paket sembako Pasar Murah Pangan Gemilang, Selasa (5/6/2018) kemarin.

Satu paket sembako berisi beras 5 kilogram, gula 1 kilogram dan minyak goreng 2 liter. Sedangkan harga satu paket Rp56 ribu. lebih murah dibandingkan harga di pasar yaitu Rp112 ribu. Pemkab Bintan menyubsidinya 50 persen.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Bintan, Khairul mengungkapkan, harga bahan pokok di pasar tradisional, wilayah Bintan masih dalam kondisi stabil. Seperti daging sapi segar, bawang merah, bawang putih dan daging ayam.

“Waktu Bupati Bintan H Apri Sujadi meninjau pasar, harga bahan pokok masih normal, sampai sekarang,” kata Khairul.

Menjelang lebaran ini, Dinas Ketahanan Pangan terus siaga dan saling berkoordinasi dengan lintas sektoral. Terutama dengan Satgas Pangan, pedagang hingga pengecer.

“Agar harga komoditas pangan menjelang lebaran tetap stabil,” katanya.

Mengenai penyediaan sembako murah melalui Pasar Murah Pangan Gemilang ini, Dinas Ketahanan Pangan menyediakan paket untuk 700 KK se-Kabupaten Bintan. Masing-masing kecamatan diberikan kuota 70 KK.

“Paket sembako murah ini kita berikat kepada masyarakat yang kurang mampu,” tegas Khairul. (mat)

Loading...