Vixion Rider Tanjungpinang dan Klub Lain Bersihkan TPU

Loading...

TANJUNGPINANG – Gotong royong datang ke panti asuhan, panti jompo, kerja bakti membersihkan gorong-gorong sekitar fasilitas umum, adalah kegiatan yang terlalu sering dilakukan. Nah, pengurus dan anggota Vixion Riders (VR) Tanjungpinang dan teman-teman mereka dari klub motor lain memilih tempat lain untuk bakti sosialnya.

Meski berbeda logo dan merek sepada motornya, namun urusan kerja bakti semuanya satu rasa, ada semangat menghormati leluhur yang sudah dipanggil Tuhan.

Ya, para penggemar motor ini memilih Taman Pemakaman Umum (TPU) Batu 7, Tanjungpinang. Kegiatan yang dilaksanakan menyambut datangnya bulan Ramadan ini diikuti kurang lebih 100 orang. Meski dari berbagai klub berbeda, namun rasa brotherhood diantara mereka terlihat sangat kental.

Sebelum dimulai bakti sosial berupa kerja bakti membersihkan TPU, diberikan pengarahan dan doa demi suksesnya acara.

Tak ada pengelompokan atau menjaga jarak antar anggota klub motor. Yang ada hanyalah bekerja sama membersihkan rerumputan atau bebatuan di area makam. Hari itu, suasana TPU Batu 7 pun terlihat lebih semarak karena para anggota dan pengurus klub motor mengenakan deragam komunitas mereka.

Kerja sama ini dilaksanakan dengan harapan muncul stigma di tengah masyarakat bahwa klub motor itu sama dengan geng motor. Sementara tayangan di televisi selama ini geng motor adalah sekelompok orang menggunakan sepeda motor melakukan tindakan yang bertentangan dengan hukum.

begitu banyak sepeda motor di jalan sekitar TPU Batu 7, tanjungpinang, namun semuanya diparkir rapi.

Klub motor adalah komunitas dari orang-orang yang memiliki ketertarikan pada sepeda motor. Jadi terhubung karena hobi. Dengan kerja bakti membersihkan pemakaman umum ini bisa memberikan pemahaman kepada masyarakat.

Foto dan narasi kiriman Tri Handoko (Pak Cik)
Ketua Vixion Club Tanjungpinang

Loading...