Tinggalkan Motor Semalaman, Suparman Ditangkap

Loading...

BATAM (suarasiber) – Suparman yang di KTP-nya tercantum alamat Perumahan Pesona Indah Blok O/4, Batam tak akan pernah berfikir jika sepeda motor yang ditinggalkannya semalaman menjadi kunci terungkapnya empat paket sabu yang disimpannya.

Disampaikan Danramil 02/Batam Barat, Kapten TNI AD W Sinaga, baru-baru ini ada sebuah sepeda motor Mio merah BP 5632 OH diparkir di samping Plaza Fanindo, Kelurahan Tanjung Uncang Kecamatan Batu Aji Batam.. Sampai esok harinya, motor itu tetap terparkir.

Hal ini menimbulkan kecurigaan tiga anggota Wanra. “Mereka menanyakan ke pemilik toko terdekat motor siapa itu. Namun tidak ada yang tahu,” ujar Sinaga, seperti dilansir korem033wp.mil.id, Sabtu (19/5/2018).

Lantaran curiga, tiga anggota Wanra pun memeriksa sepeda motor tersebut. Hasilnya, ditemukan empat paket narkotika jenis sabu-sabu di salah satu bagian tersembunyi motor tadi. Pemeriksaan ini dilakukan pukul 09.30 WIB.

“Pukul 11.00 WIB saya mendapatkan laporan. Lalu kami instruksikan kepada anggota dan Wanra melakukan pengintaian. Pukul 12.00 WIB, tersangka muncul berniat mengambil sepeda motor tersebut,” ujar Sinaga.

Suparman, lelaki kelahiran Tanjungmulia, 1 Juli 1982 ini pun diperiksa. “Selanjutnya diserahkan ke unit Intel untuk pengembangan lebih lanjut,” tutup Sinaga. (mat)

Loading...