PLN Tunda Pemeliharaan Peralatan

Loading...

* Pastikan Pasokan Listrik Andal Saat Ramadan

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Manajer PLN Area Tanjungpinang, Fauzan, mengatakan akan berupaya maksimal agar tidak ada pemadaman selama Ramadan dan lebaran. Untuk itu sejumlah upaya dilaksanakan oleh manajemen PLN.

“Segala hal akan kami lakukan. Seperti mempersiapkan peralatan kerja.  Melaksanakan apel pasukan lapangan.

Dan, melakukan pemeliharaan menjelang puasa. Termasuk, menunda semua kegiatan pemeliharaan yang butuh padam selama puasa,” kata Fauzan menjawab suarasiber.com, Selasa (15/5/2018).

Gelar pasukan PLN Area Tanjungpinang sudah dilaksanakan, Senin (14/5/2018). Tujuannya, untuk memastikan keandalan pasokan listrik, khususnya di Pulau Bintan, tetap terjaga selama Ramadan.

Sebagaimana diketahui, saat ini pasokan utama sistem kelistrikan Bintan adalah interkoneksi tegangan tinggi Batam-Bintan. Pasokan listrik itu disalurkan melalui 4 gardu induk (GI), yaitu GI Tanjunguban, GI Sribintan, GI Airraja, dan GI Kijang.

“Saat ini, beban puncak sistem yang melayani 126 ribu pelanggan ini mencapai 70 Megawatt (MW),” jelas Fauzan.

Menjawab pertanyaan apa kendala penyebab adanya pemadaman insidentil, Fauzan, menjawab karena gangguan biasa. Bukan karena keterbatasan daya. Gangguan itu bisa berupa pepohonan atau ranting yang jatuh ke kabel. Bisa juga binatang seperti monyet dan ular serta gangguan peralatan. (mat)

Loading...