Pilkada, Berbeda, Biasa, Asal Jangan Pecah

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Pesan-pesan kebaikan menjelang Pilkada Tanjungpinang banyak dilontarkan sejumlah pihak. Kali ini giliran Wagub kepri, H Isdianto SSos yang mengajak warga Tanjungpinang tidak golput.

Tanggal pencoblosan, 27 Juni tinggal menghitung hari. Jika urusannya politiki, masih ada pihak yang mudah tersulut isu atau kabar. Untuk itu Isdianto meminta agar Pilkada Tanjungpinang 2018 tidak menjadi ajang perpecahan meskipun tiap orang memiliki pilihan yang berbeda.

“Jadikan Pilkada serentak ini wadah pemersatu masyarakat, bukan malah dijadikan tempat perpecahan. Berbeda itu biasa, tapi jangan pecah,” pesan Isdianto saat melakukan Safari Ramadhan di Tanjungpinang, Selasa (22/5/2018).

Hal lain yang diwanti-wanti Wagub ialah agar warga tidak mudah terprovokasi aksi teror yang belakangan menggeliat. Menurut Isdianto, teror yang terjadi bukan masalah agama dan ajaran apa.

“Namun hal tersebut merupakan aksi kelompok-kelompok yang ingin merusak sendi-sendi bangsa Indonesia yang selama ini sudah berjalan harmonis dan guyub,” tegas Isdianto.

Paling dasar untuk mengantisipasinya ialah mencermati adanya pendatang baru di sekitar kita. Tanyakan identitas, dari mana, ada keperluan apa dan sebagainya, sarannya.

Safari Ramadan kali ini, Isdianto yang didampingi istrinya Hj Rosmeri Isdianto, beberapa anggota DPRD Kepri dan kepala OPD serta tokoh masyarakat mengunjungi dua masjid sekaligus.

Rombongan Wagub berbukia puasa dan salat maghrib di Masjid At-Taqwa. Sementara salat isya dan tarawih dilaksanakan di masjid Nurul Iman yang sama-sama berada di Batu 8, Tanjungpinang.

Wagub dan istri menyerahkan santunan kepada anak yatim serta bantuan untuk operasional masjid. (mat)

Loading...