Meski Tua Tetap Dicinta…

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Komunitas Cicak Kobeng berhasil menyedot perhatian pengunjung TCC Mal, Tanjungpinang, dengan gelaran pameran kendaraan klasik, belum lama ini.

Sejumlah mobil tua dan antik juga sepeda motor menjadi latar belakang warga yang ingin selfie. Tanpa ragu-ragu, pameran pun menjadi lokasi untuk selfie atau sekadar foto-foto.

Ketua Umum Cicak Kobeng Tanjungpinang, Suwindar Agung kepada suarasiber.com menjelaskan, diadakannya kegiatan ini untuk mengunggah kembali memori warga yang pernah mengenal atau memiliki kendaraan zaman old.

Panitia pameran kendaraan klasik berfoto bersama usai pameran. F-ist

Di zamannya, kendaraan yang dipemarken menjadi rajanya. Sementara pengunjung pameran yang berusia muda diedukasi tentang sejarah lahirnya kendaraan tua tersebut. Sejarah perkembangan motor dan mobil tua juga bisa digali selama pameran yang berlangsung tiga hari tersebut.

Agung berharap agar seluruh komunitas motor dan mobil yang ada di Tanjungpinang bersama memajukan dunia otomotif lewat karya nyata. “Selain turing, sesekali juga ada bakti soaial,” tutur Agung.

Kemeriahan pameran ditambah dengan diselenggarakannya lomba fashion show. Bahkan panitia menyediakan beragam hadiah menarik selama pemaran. Namun perhatian pengunjung tetap lebih banyak ke koleksi kendaraan klasik anggota Cicak Kobeng. Meski usia kendaraan tadi relatif lama, bahkan bisa lebih lama dari usia sejumlah pengunjung, nyatanya tetap dicinta.

“Yang memiliki kendaraan klasik, mari bergabung di komunitas ini,” ajak Agung. (mat)

Loading...