Ibu Gubernur Sanjung Perempuan Tangguh dengan Rida Suami

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Istri Gubernur Kepri, Hj Noor Lizah Nurdin Basirun menyebut perempuan pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) adalah sosok yang tangguh. Hal ini disampaikannya saat berbuka puasa di Hotel Harmoni One, Batam, Ahad (27/5/2018).

Sebutan itu dinilai pantas sebab perempuan tersebut berperan membantu perekonomian keluarga sehingga semakin baik. Meski menekuni pekerjaan, tetapi mereka tidak melupakan kodratnya sebagai istri.

“Ibu-ibu pemilik usaha ini mencari rida Allah SWT melalui rida suami,” tutur Noor Lizah.

Pada kesempatan ini, Noor Lizah menyerahkan bantuan bantuan bagi perempuan pelaku UMKM yang ada di Kepri, juga memberikan santunan kepada 1.000 anak yatim duafa. Adalah DPW Perhimpunan Perempuan Lintas Profesi Indonesia (PPLPI) Kepri sebagai penggagas kegiatan ini.

Istri Gubernur Kepri menyarankan para pelaku UMKM terus belajar dan menambah wawasan. Sehingga usahanya menjadi kbenggan keluarga, lingkungan dan daerah. Prestasi pelaku UMKM Kepri sudah banyak, baik skala daerah maupun nasional.

Semoga hal ini dapat menjadi contoh dan motivasi bagi UMKM lainya di Kepri untuk selalu kreatif dan berinovasi dalam menjalankan usahanya,” kata Noor Lizah.

Ia juga mengingatkan masyarakat Kepri untuk berbagi rezeki dengan orang lain yang membutuhkannya. Karena mereka juga membutuhkan keberkahan Ramadan. “Karena sesungguhnya dalam setiap rezeki yang dimiliki ada bagian yang harus dikeluarkan dan menjadi hak bagi golongan yang memerlukan,” katanya.

Hadir pada kesempatan itu Ketua Umum PPLIPI Pusat Hj Indah Suryadharma Ali, Ketua DPW PPLIPI Kepri Lenny Terek, Kepala BP Batam Lukita Dinarsyah Tuwo, tokoh perempuan Kepri Hj Aisyah Sani, Ketua Baznaz Kwpri H Mustamin Husain. (mat)

Loading...