Bus Tabrak Pohon Besar, Sejumlah Turis Tiongkok Dilarikan ke RS

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Selain jalan lintas barat, jalan raya ke kawasan Pantai Trikora juga acap memakan korban. Kali ini bus wisata No Pol 7254 BU yang membawa sekitar 22 orang wisatawan asing asal Tiongkok mengalami kecelakaan tunggal, Selasa (1/5/2018) sekitar pukul 06.30 di sekitar Km 30 Kawal, Gunung Kijang, Bintan.

Bus yang dikemudikan Mexsi Randa (42) yang beralamat di Perumahan Griya Permai Batu 10 Tanjungpnang, mengalami slip ban depan, dan berhenti setelah menabrak pohon besar di pinggir jalan. Tidak ada korban jiwa dalam laka tunggal itu. Namun, bagian depan mengalami ringsek dan kaca depannya hancur. Sedangkan pengemudi bus dan beberapa wisman asal Tiongkok mengalami luka ringan dan dilarikan ke rumah sakit di Tanjungpinang.

Informasi yang diperoleh suarasiber.com, Selasa (1/5/2018), saat kejadian bus sedang dalam perjalanan dari arah Trikora dengan tujuan pelabuhan Bandar Bintan Telani (BBT) Lagoi. Ketika tiba di sekitar lokasi kejadian ada tikungan, dan ketika menikung ban depan bus mengalami slip karena pagi itu jalanan masih basah akibat hujan.

“Lepas hujan Bang, jalan agak licin laa. Agak bus ni nak cepat jadi slip la,” kata Arman, seorang warga di sekitar lokasi.

Akibat slip bus melenceng ke arah kiri dan menabrak pohon yang ada di bahu sebelah kiri jalan. Sejumlah warga yang melihat kejadian langsung datang ke lokasi memberikan pertolongan. Dan, beberapa diantarnya menghubungi Satlantas Polres Bintan, tak lama berselang anggota Satlantas datang ikut memberikan pertolongan. Selain meminta keterangan terkait kejadian itu. Bus itu sekarang diamankan di pos polisi Gesek. (mat)

Loading...