Bintan Terus Geliatkan Pembangunan Infrastruktur Desa

Loading...

BINTAN (suarasiber) – Tidak ada alasan lagi desa untuk membangun wilayahnya sendiri. Pasalnya pemerintah telah mengeluarkan dana tidak sedikit untuk program dana desa. Tak terkecuali, desa di Kabupaten Bintan pun diminta terus membangun.

Namun demikian, Bupati Bintan, Apri Sujadi meminta kepala desa yang telah menerima dana desa untuk memprioritaskan kebutuhan mana yang terpenting bagi masyarakat. Bupati percaya, infrastruktur yang baik akan dapat meningkatkan kegiatan ekonomi agar bisa berjalan lancar.

Menurutnya, kepala desa harus memahami betul dan dapat membuat skala prioritas apa saja yang harus diutamakan atau didahulukan dalam penggunaan infrastruktur desa. Dirinya mengaku telah menerima banyak keluhan terkait kondisi infrastruktur di desa-desa yang tidak memadai dan menghambat aktivitas perekonomian masyarakat.

“Harapan besar muncul di masyarakat terkait besarnya dana desa yang telah dialokasikan untuk pembangunan infrastruktur desa. Hal itu harus dimanfaatkan untuk kesejahteraan masyarakat desa,” sebut Bupati.

Tahun 2017, pemerintah telah membangun jalan aspal sepanjang kurang lebih 9 ribu kilometer, jalan tanah sepanjang 1,2 kilometer dengan tingkat kemantapan jalan 1,422.

“Tahun 2018, kami harapkan pembangunan infrastruktur jalan desa dapat terus ditingkatkan, ” tutupnya. (mat)

Loading...