Belum Tahu Nyoblos di TPS Berapa? Cek Lewat Ponsel

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Teknologi informasi hampir digunakan di segala bidang, termasuk juga memperlancar jalannya pemilihan kepala daerah (Pilkada). Bahkan ngecek TPS pun bisa dilakukan dengan mudah, hanya lewat ponsel.

KPU Tanjungpinang selaku juragan Pilkada Tanjungpinang telah meluncurkan aplikasi GPS yang bisa digunakan untuk mencari lokasi TPS pada saat pencoblosan. Aplikasi ini bisa diakses melalui Google Play Store di ponsel berbasis sistem operasi android.

“Silakan diunduh. Nanti pemilih baru yang belum tahu lokasi TPS bisa dipandu GPS menuju ke lokasi TPS. Ini kita siapkan untuk mempermudah kepada pemilih menemukan TPS,” kata Robby lebih detil.

Disebutkan, aplikasi tersebut bisa dicek di tautan atau link berikut: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.kpukotatpi.pilkada2018kotatanjungpinang.

Dengan masukan nomor NIK di KTP, maka pemilih akan mengetahui di mana saja lokasi TPS.

Dikatakan, lokasi TPS tersebut dibuat berdasarkan laporan PPS.Ada juga yang belum melaporkan dengan persis lokasi.Tapi petugas IT KPU masih mengupdate, informasi dari PPS mengenai PPS. Secara umum sebenarnya dapat diketahui melalui peta TPS itu.

Warga baru memilih nantinya akan dipandu melalui GPS guna menuju lokasi.” Asalkan, ponselnya memiliki paket pulsa.Tanpa paket tidak bisa akses aplikasi tersebut,” kata Robby. (mat)

Loading...