Bagaimana Tanggapan Anda dengan Video Kelulusan SMA Berikut?

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Ratusan pelajar SMK atau sederajat di Tanjungpinang merayakan kelulusannya, Kamis (3/5/2018) petang. Mereka menggunakan sepeda motor untuk konvoi. Salah satu ciri yang gampang dilihat ialah seragam mereka yang penuh coretan cat sebagai ungkapan kegembiraan.

Suarasiber.com mulai melihat pawai di Jalan Basuki Rahmat, jumlah pelajar masih puluhan, menjelang pukul 17.00 WIB. Kebanyakan berboncengan sepeda motor. Ada aksi yang sangat mengkhawatirkan pengguna jalan lain, ketika seorang pengendara sepeda motor mengendalikan motornya dengan satu motor, sementara tangan satunya asyik menyemprotkan cat kaleng ke pakaian yang dikenakan seorang siswi yang diboncengnya.

Konvoi di Bundaran Batuhitam dalam pengawalan polisi yang meminta pelajar membubarkan diri. F-ist

Setibanya di jembatan depan Ramayana, ada patroli polisi di sana. Rombongan anak-anak sekolah berseragam lalu belok ke arah Jembatan Dompak. Di sini jumlah pelajar bertambah banyak, bukan lagi puluhan, melainkan ratusan. Suara bising dari beberapa knalpot sepeda motor seakan menjadi ciri konvoi yang hampir pasti dapat dilihat setahun sekali ini.

Mereka memadati badan jembatan, membuat pengguna jalan harus hati-hati memilihnya. Kendaraan warga yang mengarah ke Masjid Dompak masih bisa meski pelan-pelan. Namun kendaraan warga dari arah Dompak menuju jalan depan Ramayana lumpuh total karena ratusan pelajar berkumpul di sisi tersebut.

Beberapa pelajar berdiri di atas tembok pembatas jalur utama jembatan dan jalur pejalan kaki. Mereka tampak gembira, berteriak-teriak dan menarik gas motor dengan kencang. Suara mesin motor pun meraung-raung.

Kemudian konvoi mengarah ke Simpang Batuhitam. Di sini polisi melakukan penjagaan ketat. Meski sudah diperingatkan agar para pelajar pulang, namun mereka bertahan sekian lama. Polisi menggunakan pengeras suara, meminta warga yang menonton konvoi kelulusan juga membubarkan diri.

“Ini bukan contoh yang baik, silakan semuanya pulang dan membubarkan diri,” kata polisi.

Pukul 18.30 WIB kumpulan massa di lokasi ini dibubarkan dan lalulintas kembali normal. (mat)

Video-videonya bisa dilihat di bawah ini:

 

 

 

 

Loading...