Alhamdulillah, Saya Bisa Membuat Kue Lebaran

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Warga yang perekonomiannya pas-pasan juga menyambut datangnya lebaran. Betapa bersyukurnya mereka tatkala pemerintah hadir untuk memberikan bantuan.

Dentar saja penuturan Masni, warga RT3/RW6, Kelurahan Tanjungunggat, “Alhamdulillah, terimakasih bantuannya, ini nantinya akan saya gunakan untuk membuat kue lebaran. Semoga ke depan ada lagi bantuan seperti ini.”

Senada dengan Masni ada El Sihombing, warga RW6/RT5, Kelurahan Tanjungunggat, bantuan pemerintah dirasakannya sebagai berkah keluarga. “Terlebih lagi sekarang apa-apa semua mahal,” katanya,”saya bersyukur dapat merasakan bantuan yang meringankan beban keluarga.”

Senin (28/5/2018), Pemko Tanjungpinang melalui Dinas Sosial menyerahkan bantuan paket sembako kepada 10.169 Rumah Tangga Sasaran (RTS) dan 1.804 Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) lainnya di wilayah Kota Tanjungpinang.

Pembagiannya dimulai dari Kecamatan Bukit Bestari sebanyak 2.264 paket, dilakukan oleh Penjabat Wali Kota Tanjungpinang, Drs H Raja Ariza MM, di Aula Kantor Kelurahan Tanjungunggat.

Bantuan ini telah terprogram setiap tahunnya untuk masyarakat kurang mampu. “Kalau cepat saya bagikan, cepat juga warga bawa pulang, maka cepat juga dibuat kuenya,” kata Raja.

Kadinsos Kota Tanjungpinang, Agustiawarman satu paket berisi gula, tepung, minyak goreng, mentega dan sirup.

Jadwal pembagian paket sembako berikutnya adalah Rabu (30/5/2018) di Kecamatan Tanjungpinang Timur sebanyak 3.824 paket, Kamis (31/5/2018) di Kecamatan Tanjungpinang Barat sebanyak 2.443 paket dan Senin (4/6/2018) di Kecamatan Tanjungpinang Kota sebanyak 1.665 paket.

Untuk mendapatkannya, warga yang sudah didata dan mendapatkan pemberitahuan bisa mengambil paket sembakonya ke kelurahan tempat tinggalnya masing-masing. (mat)

Loading...