Ada Operasi Senyap di Pelabuhan Sri Bintan Pura Tanjungpinang

Loading...

* Antisipasi Masuknya WNI eks-Timteng

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Menjelang puncak arus mudik dari luar negeri, pengamanan di pelabuhan internasional Sribintan Pura Tanjungpinang dimaksimalkan. Pengamanan dilakukan secara tertutup, dan tidak menyolok mata atau semacam operasi senyap.

Untuk mengantisipasi masuknya Warga Negara Indonesia (WNI) eks negara Timur Tengah (Timteng) yang tengah konflik. Yang dikhawatirkan masuk kembali ke Tanah Air dengan mendompleng arus mudik lebaran melalui negara jiran.

“Harapan kita hal itu tidak terjadi (arus masuk WNI eks negara Timteng yang konflik). Akan tetapi kita tetap mewaspadai setiap kemungkinan itu.

Kami mengajak Polsek KP3 untuk mendalami antisipasi hal tersebut,” kata Indra Kusuma menjawab suarasiber.com, Senin (21/5/2018).

Terkait hal tersebut diadakan pertemuan informal antara Indra Kusuma, Kepala Kantor Imigrasi Tanjungpinang dengan Kompol Darmawan, Kapolsek KP3 (Kesatuan Pelaksanaan Pengamanan Pelabuhan) Sribintan Pura, Senin (21/5/2018) pagi.

Pertemuan dilaksanakan di Pos Pemeriksaan Imigrasi Pelabuhan Sribintan Pura. Dan, disaksikan Daniel, Kepala Pos Pemeriksaan Imigrasi Tanjungpinang.

Dalam pertemuan singkat itu, Darmawan, menyatakan kesiapannya. Dan, terlebih dulu akan melaporkannya ke Kapolres Tanjungpinang. (mat)

Loading...