Soal Laut Ditimbun, 3 Pejabat Menjawab Sama: Tidak Tahu

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Penimbunan laut di sekitar lokasi PT BAI Galangbatang, Bintan ternyata dimulai sejak sekitar tahun 2013 lalu. Hal itu terlihat dari foto yang diambil netizen di Juli 2013.

Memerhatikan foto itu dapat diketahui bahwa penimbunan ke arah laut tersebut sudah berlangsung sekitar 5 tahun. Akan tetapi sejumlah pejabat yang dikonfirmasi suarasiber.com, umumnya mengaku tidak tahu.

Sebelumnya Kadishub Kepri Jamhur, dan Ketua Dewan Bintan Nesar Ahmad mengaku tidak tahu. Kali ini giliran Kadis Kelautan Perikanan Kepri Edy Sofyan yang mengaku tidak tahu persis. Namun, dia akan menurunkan tim ke lokasi itu untuk mendapatkan kejelasan.

Sepengetahuannya, perusahaan tersebut pernah mengatakan akan mengajukan izin penimbunan laut. Namun, karena wilayah sekeliling Pulau Bintan termasuk Daerah Lingkungan Kepentingan (DLKp) dan Daerah Lingkungan Kerja (DLKr) kepelabuhanan, maka, perizinan diajukan ke Kementerian Perhubungan.

“Setahu saya mereka pernah akan mengajukan izin tersebut. Nanti kita cek lagi,” kata Edy Sofyan menjawab suarasiber.com, Senin (16/4/2018).

Sebagaimana diberitakan suarasiber sebelumnya, disampaikan adanya penimbunan laut di sekitar lokasi PT BAI, Galangbatang, Bintan. Penimbunan laut itu diinformasikan sudah sekitar 2 kilometer.

Jika dilihat dari foto yang diterima redaksi suarasiber dari netizen, penimbunan masih terus dilakukan sampai saat ini. Sejumlah alat berat terlihat terus menguruk laut di lokasi tersebut. (mat)

Loading...