Seleksi Masuk Akpol Diawasi LSM

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Dari sekitar 84 pelamar Taruna Akpol Tahun Ajaran 2018 yang mengikuti tes psikologi di Polda Kepri, hanya menyisakan 65 orang, terdiri dari 58 pria dan 7 wanita. Sedangkan Sedangkan 19 lainnya sinyatakan tidak memenuhi syarat (tms).

Tes psikologi ini dilaksanakan dengan pengawasan ketat. Tak hanya disaksikan Kepala Biro SDM Polda Kepri Kombes Pol Djoko Susilo. Sejumlah pihak juga hadir untuk memberikan jaminan bahwa tes dilakukan secara transparan tanpa adanya permainan.

Mereka yang turut mengawasi adalah ombudsman Provinsi Kepri, LSM FKPM Kepri, HIMPSI Kepri, pengawas internal (Itwasda dan Bidpropam Polda Kepri), operator psikologi dari Mabes Polri berjumlah 2 personel, pengawas internal ropaminal Divpropam Polri Ipda Mulyana dan seluruh panitia psikologi.

Hasil tes psikologi seleksi penerimaan calon taruna Akpol yang dilaksanakan panitia daerah (panda) Polda Kepri, diumumkan, Senin (16/4/2018) sekitar pukul 14.30 di aula Pusat Informasi Haji (PIH) Batam. Untuk peserta yang tidak memenuhi syarat (tms) Panda Kepri memberikan konseling dan motivasi.

Kemudian dilanjutkan dengan proses penyekenan lembar jawaban dan pemusnahan soal psikologi Taruna Akpol TA 2018. (mat)

Loading...