Rp400 Juta, Hadiah Juara Satu Kepri Open Tenis Meja 2018

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Pemprov Kepri bakal mengukir sejarah sebagaoi penyedia hadiah terbesar untuk juara lomba tenis meja di Indonesia. Tak tanggung-tanggung, juara pertama akan mengantongi Rp400 juta.

Saat ini pemprov Kepri memang tengah mematangkan Kepri Open Tenis Meja 2018 yang berlangsung 1 – 6 Mei 2018 di Hitek, Batam. Sudah da beberapa petenis dari luar yang mengonfirmasikan kdatangannya. Diantaranya petenis meja dari China, Filipina, Malaysia, Singapura dan Thailand.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kepri, Meifrizon, di Tanjungpinang, Kamis (5/4/2018) mengatakan, “Hadiah yang diberikan Pemprov Kepri untuk atlet berprestasi tersebut terbesar di Indonesia sepanjang sejarah pertandingan tenis meja. Ini diakui oleh para atlet dan pelatih nasional.”

Meifrizon memastikan banyak atlet nasional ikut dalam pertandingan bergengsi itu, termasuk atlet Kepri.

“Bagi atlet Kepri, pertandingan ini akan menjadi pengalaman yang menyenangkan dan membanggakan. Kami berharap pertandingan ini memacu semangat atlet dari Kepri untuk lebih giat berlatih, dan semakin memiliki pengalaman bertanding,” ujarnya.

Meifrizon mengatakan jumlah atlet yang mengikuti kegiatan ini tidak dibatasi karena kejuaraan tersebut bersifat terbuka. Pemprov Kepri menargetkan wilayah ini menjadi kiblat olahraga tenis meja nasional, meski saat ini belum ada atlet yang memperoleh prestasi gemilang. Ia merasa yakin atlet cabang olahraga tenis meja dalam 2-3 tahun mencapai puncak gemilang.

“Saat ini ada 12 orang atlet menjalani pemusatan pelatihan di Batam. Mereka masih pelajar, dan dibiayai pemerintah daerah. Dua sampai tiga tahun lagi mereka diharapkan menjadi atlet berprestasi tingkat nasional dan internasional,” katanya.

Meifrizon mengatakan, Kepri pernah memperoleh kejayaan pada cabang olahraga itu tahun 2008. Atlet putra dan putri dari Kepri berhasil menyabet emas dalam kejuaraan berskala nasional. (mat)

Loading...