Parpol Sepakati Sosialisasi Lewat Pagelaran Seni

Loading...

BINTAN (suarasiber) – Banyak jalan menuju Roma, banyak cara untuk menyosialisasikan urusan Parpol ke massa. Salah satunya dengan pagelaran seni budaya di Lapangan relief Antam, Kijang, Sabtu (24/4/2018).

Cara ini disepakati saat rapat koordinasi antara KPU Bintan, perwakilan 16 Parpol peserta Pemilu, Panwas, kepolisian, Dishub Bintan, Kesbangpol Bintan dan sejumlah pihak di Ceruk Ijuk, Rabu (18/4/2018).

Dalam pagelaran seni itu setiap Parpol akan menyuguhkan atraksi budaya dengan tujuan memberikan informasi kepada masyarakat Bintan, mengenai nama dan nomor urut parpol di Pileg 2019 mendatang.

 

Ketua KPU Bintan Wandra Fadillah menyampaikan, kegiatan diawali dengan pawai kendaraan hias yang mengambil rute bundaran kantor PLN Ranting Kijang, Gedung LAM Bintan, Lapangan Relief Antam. Setiap Parpol hanya diperbolehkan membawa maksimal 20 orang saat pawai dan dibenarkan membawa atribut berupa baju, bendera Parpol dan nomor urut.

“Tidak dibenarkan ada nama calon atau nama pengurus pada atribut, maupun tulisan yang bersifat ajakan. Karena, itu sudah bersifat kampanye,” Wandra mengingatkan.

Ketentuan ini dijelaskan Panwas dan diharapkan disepakati. Kalau ada yang melanggar, Panwas berhak memberikan tindakan.

Atraksi seni yang akan ditampilkan pengurus Parpol diantaranya tari kolosal, kuda lumping, musik angklung, pembacaan puisi, tarian joget dangkung, pencak silat.

Anda ingin datang? Ada pembagian hadiahnya. (mat)

Loading...