MTQ Bintan VIII, Berkah Bagi Pedagang Kecil

Loading...

BINTAN (suarasiber) – Musbaqah Tilawatil Quran (MTQ) Bintan VIII akan berakhir 18 April lusa, namun berkahnya sudah dirasakan oleh pedagang kakilima.

Seperti diutarakan Bupati Bintan, Apri Sujadi, sebelum MTQ dilaksanakan dirinya melakukan peninjauan serta meminta semua pihak berkoordinasi demi kelancaran acara.

Lokasi diselenggarakannya MTQ tingkat Kabupaten Bintan tahun ini juga di Tanjunguban, untuk memberikan kesempatan kecamatan ini mengelola acara. Tahun sebelumnya dilakukan di Kecamatan Gunung Kijang.

Kemarin, Bupati menyampaikan apresiasinya atas kinerj panitia. Ia melihat, kegembiraan bukan hanya dirasakan para kafilah melainkan juga masyarakat serta pedagang kecil.

“Tempat pelaksanaan MTQ memang berganti-ganti. Tahun ini di Tanjunguban, kemarin di Gunung Kijang. Pelaksanaan MTQ Tingkat Provinsi Kepri Tahun 2019, rencananya akan dilaksanakan di Kijang, Kecamatan Bintan Timur,” ujarnya.

Apa yang disampaikan Bupati ada benarnya. Setidaknya begitulah pengakuan Marzuki. Lelaki berusia 51 tahun yang berjualan sate Madura ini mendapatkan omzet yang lebih banyak dibanding hari biasa.

Sejak pagi, satenya laris manis. “Alhamdulillah, masih pagi namun sudah terjual 500 tusuk hari ini,” ujar pedagang sate tinggal di Kampung Mentigi, Tanjunguban.(mat)

Loading...