Mabes Polri Datangi KPU Tanjungpinang, Ada Apa?

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Pesta demokrasi pemilihan pemimpin baru Kota Tanjungpinang yang akan dilaksanakan 27 Juni mendatang mengundang perhatian Mabes Polri. Seorang jenderal bintang satu pun datang ke kota ini.

Adalah Brigadir Jenderal Polisi Afiandar yang berkunjung ke Kantor KPU Kota Tanjungpinang, Jumat (5/4/2018). Ia disambut Ketua KPU Tanjungpinang, Robby Patria.

Di kantor ini, Afiandar yang didampingi sejumlah polisi berpakaian dinas diajak meninjau ruangan ruangan yang ada. Jenderal ini sempat bertanya apakah ada backup data untuk mengantisipasi hal hal di luar perkiraan.

Robby mengatakan bahwa KPU sudah memiliki backup data. “KPU Tanjungpinang memiliki backup data di server KPU RI yang dapat dilihat secara daring,” jawab Robby.

Kedatangan Afiandar pda dasarnya memantau apakah sistem pengamanan di Tanjungpinang kondusif selama masa Pilkada yang dimulai Oktober 2017 hingga berakhirnya masa tahapan Pilkada.

Afiandar juga berpesan agar KPU dan polres Tanjungpinang harus bekerja dengan baik agar Pilkada dapat sukses.

“Jika ada komunikasi yang tidak lancar, maka hubungi saya,” ujarnya.

Robby pun menjelaskan sejauh ini hubungan Polres dengan penyelenggara Pilkada seperti KPU dan Panwaslu cukup baik.

Ditambahkan Robby, tahapan penting ke depan yang akan dilaksanakan KPU Tanjungpinang adalah Pestas Kebudayaan di TCC Tanjungpinang pada 21 April dengan mengundang seluruh partai peserta Pemilu 2019.Sedangkan 22 April, KPU Tanjungpinang menyelenggarakan debat putaran pertama Pilkada Tanjungpinang,” jelasnya. (mat)

Loading...