Jangan Sembarang Share Berita

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Ustaz KH Taufiqurahman SQ dalam ceramah agamanya di Gedung Daerah, Tanjungpinang, Senin (16/4/2018) malam mengajak umat muslim menyontoh Rasulullah SAW, yang selalu tabayyun saat menangkal berita bohong (hoax) yang belakangan marak.

Menurutnya, tabayyun secara bahasa memiliki arti mencari kejelasan tentang sesuatu hingga jelas benar keadaannya. Sedangkan secara istilah, adalah meneliti dan menyeleksi berita. Sehingga, tidak tergesa-gesa dalam menyebarkan suatu berita yang belum diketahui kebenarannya.

Hal itu disampaikannya dalam peringatan Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW 1439 H/2018 di Gedung Daerah Tanjungpinang. Hadir sejumlah petinggi Kepri di acara ini.

Di antaranya, Gubkepri Nurdin Basirun, Wagub Kepri Isdianto, Ketua DPRD Kepri Jumaga Nadeak, Kapolda Kepri Irjen Pol H Didid Widjanardi, Kabinda Kepri Brigjen Pol Suharyono, Kajati Kepri Dr Asri Agung Putra, dan Danlantamal IV Tanjungpinang Laksamana Pertama TNI R Eko Suyatno SE MM.

Selain itu hadir juga Danrem 033/WP yang diwakili oleh Kasi Pers Kol Inf Budhi Utomo SIp, Kapolres Tanjungpinang AKBP Ucok Lasdin Silalahi, Danlanud Tanjungpinang Kolonel Pnb M Dadan Gunawa ST MM, Pj Wako Raja Ariza dan lain-lain. Serta ratusan warga kota.

Selain Isra Mikraj dilaksanakan juga haul 2 tahun wafatnya Alm HM Sani dengan pembacaan surat Yasin. (mat)

Loading...