Dan, Bupati Rafiq Pun Mengenakan Jaket Banser

Loading...

KARIMUN (suarasiber) – Bupati Karimun, Aunur Rafiq, mengenakan jaket Banser yang dipakaikan langsung oleh Kasatkorwil Banser Kepri, Nuryanto, yang juga Ketua DPRD Kota Batam, Sabtu (14/4/2018) di Gedung Darun Nadwah, Masjid Agung, Karimun.

Peristiwa tadi mengakhiri Diklat Dasar Banser Angkatan I Kabupaten Karimun 2018. Sebelaumnya, Bupati memberikan mengingatkan agar Banser siap menjaga keutuhan NKRI dengan tidak meninggalkan akidah-akidah Islam.

“Tidak kita harapkan Banser Kabupaten Karimun menjadi generasi muda yang negatif,” tegasnya, seperti dilansir karimunkab.go.id, Sabtu (14/4/2018).

Ditambahkan Rafiq, sejarah mencatat bahwa pemuda-pemuda Ansor ikut berjuang mendirikan republik ini. Bupati bahkan meminta beberapa peserta Diklat maju ke panggung untuk menyampaikan kesan selama pelatihan.

Salah satu peserta dengan lantang menjawab, “Ingin bergabung membela bangsa dan agama.”

Nuryanto sendiri menjelaskan diklat ini wajib diikuti calon-calon Banser. Setidaknya mereka memahami diadakannya Diklat. Pada kesempatan ini Bupati Karimun juga dinobatkan sebagai pembina dan anggota kehormatan Bamlanser Kabupaten Karimun. (mat)

Loading...