Bupati Ingin Berdayakan Lansia, Begini Caranya

Loading...

BINTAN (suarasiber) – Sedikitnya 135 lansia dan 119 warga pralansia tinggal di Kabupaten Bintan. Bupati Bintan, Apri Sujadi pun tergugah untuk memaksimalkan pelayanan kesahatan lewat Posyandu Lansia.

“Kita maksimalkan kembali pelayanan di Posyandu lansia yang ada di Bintan,” kata H Apri Sujadi di Posyandu lansia Nusa Indah, Kampungpisang, Kelurahan Kijang Kota, Bintan Timur, Rabu (18/42018).

Program ini nantinya disejalankan dengan Komda Lansia dan Posbindu Mobile.

Didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Bintan, Debby Maryanti, Bupati menjelaskan jika Komda Lansia dan Posbindu Mobile sudah aktif. Ia berpikir sudah saatnya para lansia mendapatkan jaminan kesehatan.

“Program Posyandu lansia ini, untuk memberdayakan para lansia di Bintan bisa mandiri, serta dapat meningkatkan kualitas hidup mereka,” ujar Bupati.

Dinas Kesehatan Bintan pun diminta mendata kembali jumlah Posyandu yang ada di Bintan. Tujuannya, untuk menghitung kembali jumlah posyandu aktif serta memperkirakan besaran insentif yang diperlukan bagi petugas kesehatan di Posyandu.

Kepala Dinas Kesehatan Bintan, dr Gama Isnaeni menerangkan, jumlah Posyandu lansia di Bintan yang terdata saat ini ada 156 buah. Namun harus diverifikasi lebih lanjut.

“Ada beberapa Posyandu yang tidak aktif, serta jarak Posyandu yang berdekatan, sehingga tidak efektif,” jelas dr Gamma. (mat)

Loading...