Bertemu Kapolres, Dewan Sampaikan Banyak Hal, Apa Saja?

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Kapolres Tanjungpinang, AKBP Ucok Lasdin Silalahi SIK MH, mengatakan kehadiran Polri di tengah masyarakat harus lebih dirasakan. Untuk itu pihak kepolisian akan lebih banyak mengutamakan kegiatan pencegahan kejahatan dari pada penindakan.

Hal ini disampaikannya dalam pertemuan dengan anggota komisi I dan II DPRD Kota Tanjungpinang ke Mapolres, Selasa (10/4/2018) sekitar pukul 09.00. Kedatangan anggota dewan ini diharapkan dapat berkoordinasi dan dapat memberi masukan serta saran bagi kinerja Polres Tanjungpinang.

Suasana pertemuan antara Kapolres Tanjungpinang AKBP Ucok Lasdin Silalahi dan sejumlah anggota dewan setempat, hangat dan saling bertukar masukan. F-mat

“Selama ini saya lebih aktif di komunitas-komunitas kepemudaan dan komunitas seni. Dan kegiatan yang pertama saya lakukan setelah menjabat, adalah berkomunikasi langsung. Baik dengan tokoh agama, tokoh adat dan media. Dengan harapan dapat mendukung tugas-tugas Polri di Tanjungpinang,” kata AKBP Ucok Lasdin Silalahi, yang mantan Kapolres Lingga ini.

Pertemuan ini dihadiri juga oleh Kabag Ops Polres Tanjungpinang Kompol M Chaidir SIK, Kasat Intelkam Polres Tanjungpinang AKP Monang P Silalahi dari Polres Tanjungpinang.

Kemudian, H Mimi Betty Wilingsih, Petrus Sitohang, Simon Awantoko, H Rosiani, Pepy Candra, Reni, Hasan, M Syahrial dan staf Setwan Herry Hermawan.

Dalam kesempatan itu, H Rosiani, mengatakan kesiapan dewan kota yang berhubungan dengan masyarakat. Sementara Simon Awantoko, berharap Polres dapat membantu dalam mengatasi anak jalanan. Dan, anak punk yang ada di Tanjungpinang serta berkoordinasi dengan Dinas Sosial Tanjungpinang.

Sejumlah anggota dewan kota lainnya juga menyampaikan berbagai hal dalam pertemuan itu. Seperti M Syahrial, mengatakan agar Tanjungpinang lebih kondusif, selalu bersinergi dengan DPRD kota Tanjungpinang.

“Berharap ada dialog tentang bahaya narkoba kepada mahasiswa dan pemuda dengan narasumber dari Polres,” ujar M Syahrial.

Setelah pertemuan ini, dewan kota akan mengundang Kapolres untuk berkunjung ke gedung dewan. (mat)

Loading...