Alias Wello Luncurkan G30S Awe

Loading...
Lebih Cepat Undur Diri dari Bupati Lingga

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Alias Wello yang kini menjabat Bupati Lingga tengah menyiapkan pencalonan menjadi anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI. Awe sapaan akrabnya telah menyerahkan berkas dukungan 2.136 orang dari 6 daerah kabupaten dan kota ke KPU Kepri, Kamis (26/4/2018). Setelah ini, Awe menyiapkan berkas pengunduran diri ke Mendagri dari jabatan Bupati Lingga. Ditargetkan pada tanggal 30 September 2018, Awe sudah menerima surat pemberhentian dari Mendagri.

Selanjutnya, pada tanggal tersebut langsung meluncurkan Gerakan 30 September (G30S) Alias Wello (Awe). G30S Awe menjadi tagline pencalonannya sebagai calon anggota DPD RI.

Sekaligus menjadi starting point untuk menyukseskan niatnya menjadi anggota DPD RI dari Provinsi Kepri. Hal ini disampaikan Awe menjawab suarasiber.com, Kamis (26/4/2018) usai menyerahkan berkas dukungan ke KPU Kepri.

“Kepri ini posisinya sangat strategis. Dan, berbatasan langsung dengan beberapa negara jiran (tetangga), yang sudah maju. Ke depan Kepri harus lebih maju dari mereka. Karena sesungguhnya mereka (negara tetangga), sebelumnya adalah bagian dari emporium Kerajaan Riau Lingga,” kata Awe.

Tak cuma sebatas mempejuangkan aspirasi masyarakat Kepri, membangkitkan kejayaan Kepri seperti saat menjadi emporium Kerajaan Riau Lingga menjadi tekad kuat Awe, untuk duduk di DPD RI. Kejayaan Kepri, yang berarti kesejahteraan masyarakat di Provinsi Kepri menjadi cita-cita yang akan diperjuangkannya melalui posisi sebagai anggota DPD RI. (mat)

Loading...