Nurdin: Aspirasi yang Datang Segera Carikan Solusi

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Usai menerima aspirasi Forum Keprihatinan Masyarakat Peduli Kepri (FKMPK), Senin (19/3/2018) siang, sore harinya Gubernur Kepri Nurdin Basirun langsung mengadakan rapat dengan kepala OPD Pemprov Kepri.

Menurut Nurdin, di negara demokrasi, aspirasi dari masyarakat adalah mutlak harus ada. Sebagai bahan penilai kinerja juga bahan koreksi jika hasil yang dirasa belum maksimal.

“Untuk menjawab semua aspirasi tersebut harus kita tunjukan dengan kinerja yang maksimal,” tegas Nurdin di ruang kerja Kantor Gubernur, Istana Kota Piring, Pulau Dompak.

Pada hari itu Gubernur pun mengadakan rapat dengan Kepala OPD. Pagi harinya, lalu menemui pengunjuk rasa, sorenya kembali mengadakan rapat. Nurdin mengatakan tidak mudah terpenharuh berita-berita yang beredar di luar. Namun ada baiknya menjadikan masukan dan pelajaran dalam menjalankan roda pemerintahan dengan baik.

“Aspirasi yang datang, tanggapi dengan kepala dingin dan segera cari solusinya, apa yang dikatakan benar kita perbaiki, apa yang dikatakan salah maka kita buktikan yang benar,” tambah Nurdin.

Rapat sendiri berisikan saran dan tanggapan dari beberapa OPD terkait dokumen butir-butir aspirasi yang disampaikan oleh kelompok masyarakat pada pertemuan sebelumnya, hadir pada rapat tersebut seluruh asisten dan kepala OPD di lingkungan Provinsi Kepri.

Gubernur menambahkan sebanyak 36 butir aspirasi yang disampaikan pewakilan masyarakat pada pertemuan di aula siang tadi merupakan tugas yang harus diselesaikan.

Sala satunya masalah tenaga kerja lokal. Nurdin ingin itu menjadi prioritas, apalagi nanti 7 proyek strategis nasional di Kepri berjalan, Gubernur menghimbau kepada Kepala Dinas Tenaga Kerja Tagor Napitupulu untuk menindaklanjutinya segera. Juga persoalan banjir di sejumlah titik.

“Segera temukan kendalanya dan kita cari solusi. Jangan menjadikan konflik sebagai pemicu perpecahan, mari bangun komunikasi yang baik,” kata Nurdin.

Saat menerima aspirasi masyarakat di Aula Wan Sri Beni, Nurdin mengajak kepada seluruh masyarakat Kepri untuk bersama-sama membangun daerah dengan hati. Harmonisasi diperlukan dalam merangkum segala aspirasi masyarakat yang kemudian menjadi tugas pemerintah dalam menyelesaikan.

Sementara itu, Sekdaprov Kepri TS Arif Fadillah mengatakan bahwa aspirasi yang didapat merupakan bentuk dorongan dari masyarakat untuk ikut serta dalam pembangunan untuk itu harus segera ditindaklanjuti.

“Aspirasi tersebut sebagai bentuk kepedulian masyarakat kepada kita,” kata Arif.(mat)

Loading...