Masa Depan Kepri di Jembatan Batam – Bintan

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Jembatan Batam – Bintan yang panjangnya sekitar 7 Km, dan akan dibangun dengan dana sekitar Rp 7 triliun tak cuma sebatas sarana penghubung, tapi juga menjadi masa depan Kepri. Khususnya bagi generasi milenial, untuk itu mereka perlu dibekali ilmu yang sangat bagus.

“Kita mungkin sudah mati (saat jembatan Batam – Bintan terwujud). Tapi bagi anak cucu kita, itu menjadi bagian dari masa depan mereka. Masa depan Kepri,” kata H Azirwan menjawab suarasiber, kemarin.

Menurut Azirwan, mengingat pentingnya peran jembataj tersebut,maka rencana pembangunan jembatan harus didukung penuh oleh semua kalangan. Juga Pemda di Batam, Bintan, Tanjungpinang dan Provinsi Kepri. Apalagi calon investornya sudah ada.

“Soal hak pengelolaan jembatan silahkan saja mau berapa puluh tahun. Sama halnya saat Mahathir melaksanakan pembangunan Proyek Lebuhraya Utara Selatan (PLUS),” ujar Azirwan.

Proyek PLUS itu, imbuhnya, tak ada sesen pun dibiayai APBN Malaysia. Semuanya dari konsorsium swasta, dan sampai sekarang masih dikelola mereka.

“Soal pengelolaan silahkan saja mau berapa tahun. Karena dampak positifnya untuk kita sangat besar,” jelasnya. (mat)

Loading...