KPU Goes to Campus, Saatnya Kaum Muda Turut Menebar Informasi Pilkada

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Organisasi kemahasiswaan penting memahami Pilkada, sebab dari sana kegiatan mahasiswa bergerak. Untuk itu, KPU Tanjungpinang meggagas KPU Goes to Campus (KGTC).

Kampus pertama rencananya didatangi KPU adalah STAI MU, Batu 12, pada hari Kamis (22/3/2018). Selanjutnya kampus lain juga akan mendapatkan kunjungan yang sama.

Robby Patria, Ketua KPU Tanjungpinang menyebut tujuan KGTC adalah merespon besarnya jumlah mahasiswa di Tanjungpinang sehingga perlu mendapat pendidikan pemilih.

“Tugas KPU untuk menyampaikan informasi tentang Pilkada kepada pemilih dari berbagai lapisan masyarakat, tidak hanya mahasiswa namun komunitas serta keluarga pun kita sasar,”ujar Robby.

Mahaiswa dan organisasi kemahasiswaan adalah berkumpulnya anak muda yang aktif, kreatif, dan inovatif. tentu saja usai mendapatkan pemahaman, para mahasiswa menjadi semacam duta informasi untuk disebarluaskan. Sudah lazim anak muda adalah pengguna teknologi informasi, sehingga penyampaian informasi bisa lebih cepat dan luas.

Mantan wartawan Batam Pos itu berharap usai mendapat pendidikan pemilih mahasiswa tidak apatis terhadap pemilu tapi ikut berpartisipasi untuk mendapatkan pemimpin terbaik lima tahun ke depan. (mat)

Loading...