Kebakaran di Lanudal Hebohkan warga

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Terbakarnya genset akibat korsleting di Pangkalan Udara TNI AL Tanjungpinang di Batu 11, Senin (12/3/2018) sekitar pukul 16.00 membuat kaget warga Ibu Kota Provinsi Kepri. Pasalnya, kebakaran itu menimbulkan asap hitam kelabu yang membumbung tinggi berkepul-kepul ke udara.

Kepada wartawan, Kasatprov Lanudal, mengatakan asap tebal itu bersumber dari genset yang terbakar, yang ikut membakar kain yang ada di dalam gudang. Namun, api dari genset dalam hitungan belasan menit sudah berhasil dijinakkan. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu. Tidak ada juga alat pertahanan yang terbakar. Yang pasti masyarakat heboh akibat kejadian itu.

Sebelum asap tebal membumbung, kehebohan sudah dimulai dengan kebut-kebutan beberapa unit mobil pemadam kebakaran (damkar) di sepanjang jalan yang dilalui. Ditambah dengan sirinenya yang meraung kencang ke udara. Masyarakat awam sudah maklum, jika ada mobil damkar melaju dengan kecepatan tinggi tentu ada kejadian kebakaran.

“Bro, mobil damkar kencang sangat tu. Biseng lagi. Ade kejadian la tu kat arah Kijang. Ade asap hitam besa kat arah sane,” kata seorang warga, Ibrahim kepada suarasiber, sesaat menyaksikan mobil damkar melintas di jalan.

Hal senada juga diungkapkan Helmi, desainer Bintan Wrapping, Batu 10 yang mengabarkan kepada suarasiber, saat itu. “Mas, ada mobil Damkar mengarah ke Batu 10, tetapi tak tahu di mana kebakarannya. Kencang, Mas,” tulisnya lewat pesan WhatsApp. (mat)

Loading...