Boncengan Motor, Dua Ibu Guru Tewas Ditabrak Mobil di Kawal

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Guru di Kabupaten Bintan berduka, menyusul tewasnya dua orang rekan mereka, Wigati Djureni (56), dan Eka Hariwiyati (26), akibat kecelakaan lalu lintas, Senin (26/3/2018) sekitar pukul 13.30 di sekitar Km 26, Jalan Kawal, Kecamatan Gunung Kijang, Bintan.

Wigati Djureni, adalah Kepsek SDN 002 Gunung Kijang, Kawal, sedangkan Eka Hariwiyati guru honor. Keduanya tewas mengenaskan setelah sepeda motor Yamaha Mio Soul BP 5434 AB ditabrak mobil Toyota Avanza BP 1665 TE yang dikendarai, M Kudus (40).

Eka Hariwiyati, warga Batu 20 Gesek, yang mengendarai sepeda motor mengalami putus tangan sebelah kanan, patah kaki sebelah kanan, dan pendarahan di bagian kepala. Sedangkan, Wigati Djureni warga Jalan Srimulyo Tanjung, yang dibonceng kondisinya patah tangan kanan, patah kaki kanan dan memar biru di bagian depan badan.

Kondisi sepeda motor ringsek, sedangkan mobil rusak di bagian depan setelah menabrak pohon. Salah satu korban terjepit antara mobil dengan pohon. Warga Kampung Sukaramai, Kawal, M Kudus, yang mengemudikan mobil dalam kondisi sehat. Begitu juga dengan istrinya, Masita (36).

Dari informasi yang diperoleh suarasiber.com, kronologi kejadian berawal ketika sepeda motor korban yang datang dari arah Kawal ke Gesek berpapasan di sekitar Km 26 dengan mobil Avanza yang dikendarai M Kudus, yang datang dari arah Tanjungpinang ke arah Kawal.

Saat itu pengemudi mobil melihat seseorang akan menyeberang jalan, dan mobil berusaha mengelak dengan mengambil jalur sebelah kanan. Saat itu dari arah berlawanan ada sepeda motor yang dikendarai korban, dan terjadilah kecelakaan. Sepeda motor dan penumpangnya terseret hingga mobil berhenti setelah menabrak pohon. Salah satu korban terjepit antara mobil dan pohon, seorang korban lainnya terseret masuk ke dalam parit.

Sementara itu seorang saksi mata, yang mengaku bernama Ramdan, mengatakan sepeda motor dan kedua korban terseret hingga terjepit setelah mobil itu menabrak sepeda motor. “Kabarnya yang satu tewas di tempat,” kata Ramdan.

“Setelah ditabrak, motor dan guru terseret hingga keluar badan jalan, dan terjepit di pohon. Seorang guru terjepit di antara bagian depan mobil dengan pohon itu bang. Meninggal di tempat sih kabarnya,” ujar Wono, seorang warga Kawal.

Tim Polsek Gunung Kijang, dan Lantas Polres Bintan mendatangi tempat kejadian perkara setelah laka maut itu. Pengemudi mobil dibawa ke Mapolsek Gunung Kijang, untuk dimintai keterangan. Febri, salah seorang anggota kepolisian yang berada di lokasi, mengatakan laka lantas tersebut akan ditangani oleh Polres Bintan. (mat)

Loading...