Tahanan Pom Lantamal IV Ditangkap Kembali dalam Kondisi Lemas di Hutan

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Sempat lolos dari penyergapan Pom Lantamal IV, Tanjungpinang, di rumahnya, KLD Mes Yusuf akhirnya pasrah saat lemas dan tak berdaya di tempat persembunyiannya.

Peristiwa ini berawal 23 Januari 2017 lalu. KLD Mes Yusuf yang ditahan di sel Pom Lantamal IV kabur. Tahanan ini melakukan aksinya saat jam olahraga dan pembersihan pagi di halaman Pom Lantamal IV.

Dia berhasil kabur setelah dibantu pacaranya berinisal I dan dua temannya, H dan M. Ketiganya memang sudah berencana untuk membantu kaburnya Yusuf. Skenario mereka rancang selama tiga hari.

Mereka telah menyiapkan rencana bagaimana menjemput Yusuf hingga tempat kos di Gang Bawal, Kijang, Bintan Timur, Bintan.

Yusuf memang berhasil kabur, namun ia tak menyadari ulahnya terekam kamera pengintas atau CCTV. Dari file yang diunduh dan diputar, terlihat bagaimana Yusuf kabur diboncengkan H. Personel Pom Lantamal IV pun mengembangkannya.

I, pacar Yusuf, M dan H pun dimintai keterangan. Dari pengakuan mereka diperoleh informasi berharga. Yusuf berada di sebuah rumah kos di Gang Bawal, Kijang, Bintan Timur, Bintan.

Rupanya, saat disergap Yusuf berhasil lolos. Khawatir tertangkap, pilihannya bersembunyi di hutan bakau. Ia bertahan selama dua hari. Namun kondisi alam memaksanya tak mampu bertahan terlalu lama.

Minggu (11/2/2018), Yusuf ditangkap personel Pom Lantamal IV di bawah Poskamling Kampung Kolam, Kelurahan Kijang Kota. Tubunya lemas dan tidak berdaya.

Reka ulang kejadian pun dilakukan Senin (12/2/2018). Dari 32 adegan, ada 11 kejadian yang diperankan Yusuf. Sisanya diperankan oleh I, M dan H.

Komandan Pom (Danpom) Lantamal IV, Letkol Laut (PM) Didik Wahyudi, M.Tr Hanla menyampaikan, tertangkapnya Yusuf merupakan kerja keras anggota Pom Lantamal IV dengan bantuan personel Satreskrim Polres Tanjungpinang dan Polsek Kijang serta warga Kampung Kolam, Kelurahan Kijang Kota, Kecamatan Bintan Timur, Kabupaten Bintan.

Danpom Lantamal IV memberikan seperangkat alat olahraga kepada masyarakat Kampung Kolam sebagai ucapan terima kasih karena telah bekerja sama memberikan informasi terkait keberadaan Yusuf. (mat)

Loading...